Besok Ribuan Kaum Millennial Bakal Penuhi Kota Tondano

Tondano – Millennial Road Safety Festival  (MRSF) akan digelar  Sabtu  (2/3/2019) pukul 05:00 Wita di Taman God Bless Minahasa lapangan Sam Ratulangi Tondano.  Polres Minahasa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sudah melakukan berbagai persiapan demi terselenggara dan suksesnya acara tersebut.

Kapolres Minahasa AKBP Deny Situmorang SIK, melalui Kasat lantas AKP Rudy Repi S.Sos mengatakan kegiatan MRSF sudah siap digelar.  “Kami selalu berkoordinasi dengan  Pemkab Minahasa serta BUMN yang menjaadi sponsorship  untuk kelancaran acara esok. Gerakan millennial ini  harus kita sukseskan,” kata Rudy kepada sejumlah awak media, Jumat (1/3/2019).

Repi mengharapkan dukungan dari para Dinas Pendidikan Minahasa dan kepala sekolah di wilayah Pemkab Minahasa  untuk menggerakan pelajarnya.  Rudy juga berharap pemuda gereja, remaja masjid dan organisasi kepemudaan untuk hadir menyukseskan kegiatan ini.

“Tujuan kami melaksanakan MRSF agar kaum millennial menjadi pelopor keselamatan cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. Kita ingin meminimalisir  kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Kita akan gelar deklarasi untuk tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Rudy memperkirakan jumlah masa sesuai dengan rapat koordinasi terakhir dengan Pemkab Minahasa berkisar 3.000 sampai 6.000 orang.  “Acaranya bakal seru karena ada jalan sehat, senam kolosal, peragaan bela diri masal (Karate), safety reading, dan freestyle serta doorprice,” ucapnya.

Sementara jumlah personel dari Polres Minahasa termasuk anggota dari Polsek untuk penguatan pengamanan  kurang lebih 300 personel. Mereka akan disebar di berbagai titik untuk menjaga tertib dan lancarnya kegiatan MRSF. (Christian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s