DRPD Minsel Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses, Penetapan AKD dan Penyampaian LKPJ Kepala Daerah akhir TA 2018 [Advertorial]

Amurang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Hasil Reses I masa persidangan ke-satu Tahun Sidang 2019, Penetapan Alat Kelengkapan Dewan dan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) akhit tahun anggaran 2018 Senin, 25/3/19.

RAPAT PARIPURNA DPRD Bupati-minsel-Christiany-Eugenia-Paruntu-SE-kiri 01

 

Dalam Paripurna tersebut, Perwakilan dari 5 wakil daerah pemilihan (dapil) menyerahkan hasil reses kepada pimpinan sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minahasa Selatan (Minsel), Jenny Johanna Tumbuan SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel, Rommy Pondaag.

RAPAT PARIPURNA DPRD Bupati-minsel-Christiany-Eugenia-Paruntu-SE-kiri 04

Ketua DPRD Minsel  Jenny Johanna Tumbuan SE mengatakan reses yang dilakukan, selain melihat dan mengawasi kebijakan pemerintah daerah, juga mendengarkan dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Laporan hasil reses anggota DPRD yang dibagi dalam V dapil, secara keseluruhan disampaikan secara kolektif oleh juru bicara masing-masing dapil,” katanya. Tumbuan  menambahkan, sesuai tugas dan fungsi DPRD, maka dilaksanakan reses untuk melihat bagaimana perkembangan dan kekurangan di setiap dapil.

 

RAPAT PARIPURNA DPRD Bupati-minsel-Christiany-Eugenia-Paruntu-SE-kiri 02

Dalam sambutannya, Bupati Minsel, Christiany E Paruntu SE, menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan yang telah melaksanakan masa reses (kegiatan di luar masa sidang/kunjungan kerja) untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Kita akan bersama sama membangun kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini, dan setiap usulan akan dipertimbangkan sesuai kebutuhan masyarakat dan bukan keinginan, “ujar Bupati Paruntu.

RAPAT PARIPURNA DPRD Bupati-minsel-Christiany-Eugenia-Paruntu-SE-kiri 06

Adapun 5 perwakilan tiap dapil yang menyerahkan hasil reses adalah:

  1. Bujte Jantje Aseng (Demokrat)
  2. Jan Joppy Mongkaren (Golkar)
  3. Abdul Saman Katili (Gerindra)
  4. Franco Gino Rumokoy (Demokrat)
  5. Djen Peter Lamia (Golkar)

Hadir pula pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab Minsel), Denny Kaawoan SE, Sekretaris DPRD Minsel, Joins Langkun, unsur Forkopimda, para Assisten (1, 2, 3) para Kepala OPD dan Camat, serta Tamu undangan lainnya.

(Noldy Poluakan)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s