Serahkan 233 SK CPNS, Bupati CEP Minta Tunjukan Kinerja dengan Baik dan Loyalitas Terhadap Pimpinan

Amurang – Sebanyak 233 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima secara simbolis Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel).

Adapun SK tersebut secara resmi diserahkan oleh Bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, yang bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel pada Kamis (11/4/2019).

Sementara itu, dalam acara Kegiatan ini Bupati juga Meyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS, kenaikan pangkat, pensiun , PNS yang mengabdi selama 30 tahun termasuk SK kenaikan pangkat Sekertaris Daerah Minsel golongan 4D dan buku tabungan dari Bank Sulut.

FB_IMG_15550580839515599

Bupati CEP dalam Sambutan mengatakan, semua CPNS yang sudah menerima SK harus mempersiapkan mental yang matang. Agar supaya dalam menjalankan tugas nantinya dapat menunjukan kinerja yang bagus serta mengutamakan loyalitas, kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang diemban.

“Semua yang sudah mendapat SK harus taat pada Pimpinan dan loyal pada atasan, dan siapkan mental yang matang. Harus memiliki disiplin dan etos kerja, menjaga komitmen dan moralitas,memahami peran dan tugas dan funsi,terus tingkatkan pengetahuan dan wawasan,memiliki dedikasi yang tinggi,taat dan patuh pada perundang undangan.”Ujar Bupati dua periode ini.

Lebih lanjut, Rangkaian acara tersebut ditutup dengan kegiatan pengukuhan Duta Wisata ASN Minahasa Selatan. Bupati Tetty Paruntu mengatakan agar para Duta ASN yang baru dilantik tersebut, dapat lebih optimal dalam mempromosikan berbagai potensi-potensi di Minahasa Selatan, terlebih potensi Wisata, guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung di Minahasa Selatan.

Selain itu, bupati mengajak kepada seluruh warga Minahasa Selatan untuk ikut serta mensukseskan Pemilihan Umum Serentak, dengan terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, gunakan hak pilih dan jangan golput.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian MinselFerdinand Tiwa mengatakan, semua CPNS harus siapkan mental yang matang.

“Semua CPNS harus siapkan mental yang matang. Sebelumnya, BKD Minsel juga telah memberikan pembekalan tentang aturan pegawai, disipilin ASN, tentang pengkajian, cuti, dan hal semua yang berhubungan dengan ASN,” tegas Tiwa.

Turut dadir dalam acara kegiatan tersebut, Sekda Minsel Denny Kaawoan MSi, Kaban BKD Minsel Ferdinand Tiwa, Kepala Cabang Bank SulutGo Amurang, Beberapa Kepala SKPD, beberapa Camat, Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, Ketua PMI Minsel Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, Putra Bupati Adrian Jopie Paruntu, Putri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu, serta para CPNS dan ASN lainnya. (Noldy Poluakan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s