Ikut Perkemahan Kreatif Remaja Sinode, ini Harapan Remaja Jemaat Immanuel GMIM Leilem

Minahasa – Ribuan remaja bersama pendamping, mengikuti kegiatan Perkemahan Kreatif Remaja Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Bumi Perkemahan Goro, Kakas, Kabupaten Minahasa Sulut.

Kegiatan yang mengusung tema: Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya dan subtema: Remaja Gereja yang Cerdas: Spiritual, Intelektual dan Emosional ini, berlangsung sejak 18/6 sampai hari ini 22/6/ 2019.

IMG-20190622-WA0016

Salah satu peserta yang ikut adalah remaja jemaat Immanuel Leilem Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa. “Yang kami ikutkan dalam perkemahan keratif ini adalah remaja rwmaja yang memiliki motivasi yang benar yang artinya  Remaja Gereja yang menggunakan talenta yang dipercayakan Tuhan dengan segenap hati untuk kemuliaan Tuhan, tidak untuk sekedar “rekreasi”, tetapi lebih dari itu untuk ”berkreasi,” ungkap Penatua remaja Reflino Ponto.

IMG-20190622-WA0015

Konsep Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM kali ini, lanjut Ponto bahwa konsep yang sudah diterapkan pada pelaksanaan perkemahan sebelumnya. “Seperti tenda dimana penempatannya, tenda-tenda peserta dalam area perkemahan diatur dalam kelompok satuan terpisah (Kampung/Cluster) dengan penataan tenda putra dan putri dilakukan dalam satuan terpisah di dalam satu area,” jelasnya.

IMG-20190622-WA0014

Dalam perkemahan ini ada banyak kegiatan yang diikuti oleh remaja Leilem, seperti Perkenalan dan Dinamika Kelompok; Olahraga dan Rekreasi; Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman; Bina Kreatifitas; Talent Show; Seminar; Kontingen Terbaik; Camp Star; Kesenian; Tenda Terbaik dan Fotografi.

Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan remaja GMIM dapat mengembangkan minat, bakat serta talenta dan kreativitas remaja-remaja Gereja sebagai modal dalam kehidupan bersaksi, bersekutu dan melayani. Mampu berperan di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang bertanggung jawab sesuai kehendak Yesus Kristus kepala Gereja dan Tuhan dunia.

FB_IMG_1561213003411

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini remaja GMIM dapat Menyatakan serta menyaksikan kasih Kristus dalam perkataan dan perbuatan terhadap sesama manusia dan terhadap lingkungan hidup serta mampu dan berani mengambil keputusan etis dalam tindakan-tindakan pribadi maupun bersama-sama, sesuai Injil Yesus Kristus di tengah-tengah keluarga, masyarakat dan lingkungan hidup,” tutup Pontoh.

(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s