Pilhut 2019 Mitra, Wabup Legi Warning : No Money Politic

Ratahan – Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Sosialisasi dan Pengawasan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut), digelar di Sport Hall pada Senin (26/8).

Bupati Mitra James Sumendap lewat Wabup Jocke O Legi mengatakan, pentingnya sosialisasi itu agar seluruh panitia pelaksana dan pengawas dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar, di 100 desa yang ada di Mitra. Sosialisasi juga penting bagi masyarakat, sehingga dapat bijak memilih calon hukum tua yang benar-benar bekerja bagi masyarakat desa.

“Sosialisasi ini sangat penting agar diketahui seluruh panitia dan terutama bagi seluruh laposan masyarakat yang ada di desa-desa, agar tidak kecolongan sehingga terjadi kecurangan. Maka Pemilihan Hukum Tua adalah yang benar-benar dipilih rakyat, bukan karena dia banyak uang dan banyak menjanji-janji sesuatu yang tidak bisa dipenuhi ke depan. Jangan ada ‘money politic’, pemberian materi ataupun sembako. Bila kedapatan akan langsung di-diskualifiasi,” ujar Wabup Legi di hadapan ratusan hadirin yang terdiri dari para camat, aparat pemerintah desa, panitia pemilihan dan pengawas Pilhut.

Lanjutnya, Pilhut yang digelar bersamaan di 100 desa di wilayah Pemkab Mitra itu bertujuan untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di desa-desa, yang menjadi visi-misi pemerintahkan JS-Oke yang sejalan dengan Nawa Cita pemerintah pusat. “Semuanya ini tujuannya adalah kesejahteraan warga di desa-desa, sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk membangun mulai dari desa. Ini juga menjadi komitmen dari Bapak Bupati James Sumendap bagi peningkatan taraf hidup warga Mitra tercinta,” tambah Legi.

Wabup berharap lewat sosialisasi dan pengawasan itu, seluruh pelaksana Pilhut dapat diperlengkapi pengetahuannya sehingga pemilihan dapat berjalan sukses. “Atas nama pak bupati, saya berpesan bagi panitia maupun pengawas, agar supaya memahami dengan benar tugas pokok dan fungsi. Mari bekerja secara profesional dengan tidak memihak kepada salah satu calon. Tuhan kiranya menolong kita semua,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Wabup Jocke O Legi, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Asisten 3 Fecky Mokorimban, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Boyke Akay serta 12 kepala kecamatan yang baru dilantik.

(VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s