Soputan Fun Adventure 2 – Rayakan 1 Tahun Kepemimpinan JSJL Hentak Mitra

Ratahan – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) kembali menggelar ajang promosi wisatanya, kali ini lewat olahraga motocross yang kian digandrungi di Bumi Nyiur Melambai tak terkecuali di Tanah Patokan Esa. Gelaran event adventure ini, akan berlangsung 14 September 2019.

Ketua Umum Panitia Drs Jesaya Jocke Legi, yang juga Wakil Bupati Mitra mengatakan persiapan pelaksanaan ajang berlabel Soputan Fun Adventure II – Satu Tahun Kepemimpinan JS-JL, terus dimatangkan pihaknya. “Sasaran kegiatan ini untuk promosi pariwisata. Makanya rute yang disiapkan akan melewati sejumlah spot wisata seperti Gunung Soputan,” ujar Legi.

Lanjutnya, event ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun perdana kepemimpinan James Sumendap SH dan Drs Jesaya Joke Legi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mitra periode 2018-2023.

“Sasaran lain dari kegiatan ini juga untuk membantu pembangunan gereja,” tukas Legi.

Ditambahkan, 144 Desa/Kelurahan di Mitra diwajibkan mengutus 10 perwakilan. Demikian pula dari 40 OPD yang ada di Pemkab Mitra wajib mengutus lima peserta, sedangkan sisanya dibuka untuk kategori umum, yakni para pecinta adventure.

“Dalam kegiatan ini Bupati James Sumendap sebagai Ketua Umum. Fun Adventure ini bakal digelar Sabtu (14/9/19), diperkirakan bakal diikuti sekira 2.000-an peserta,”jales Wabup.

Dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat turut menyukseskan kegiatan ini, terutama, warga di sekitar Silian Raya sebagai pusat pelaksanaan kegiatan.

“Sesuai namanya Fun Adventure maka nantinya kegiatan ini 85 persen fun atau menyenangkan. Jadi ini lebih banyak fun-nya daripada jalur yang ekstrim dan menantang,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, jalur Fun adventure ini akan melewati lima kecamatan yakni Silian raya, Tombatu Utara, Tombatu Timur, Tombatu, dan Touluaan.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Ryan Sandag mengungkapkan ajang yang digeber Trail Adventure Community Silian (TRACS) bersama Pemkab Mitra ini, akan mengambil start dan finish di Kecamatan Silian Raya. “Soputan Fun Adventure merupakan iven tahunan yang dilaksanakan TRACS dan ini untuk kedua kalinya dilaksanakan. Untuk tahun ini, pelaksanaannya dirangkaikan dengan HUT Kepemimpinan JS-JL,” jelasnya.

Ryan sembari menambahkan, sejumlah komunitas trail adventure di Sulut dan bahkan dari luar daerah sudah menyampaikan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam event yang menyiapkan total hadiah hingga puluhan juta rupiah ini. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s