Akibat Miras dan Buat Keributan di depan Rindam, Tim URC Totosik Tomohon Amankan 3 Pemuda asal Kakaskasen

Tomohon – Akibat mengkumsumsi minuman keras dan membuat keributan di depan markas Rindam tepatnya di halaman indomeret, tiga pemuda asal kakaskasen diamankan oleh Tim URC Totosik Tomohon, Senin 16/9 pukul 02.30 wita

Dijelaskan Katim URC Totosik Bribka Yanny Watung, ketiga pemuda pembuat keributan tersebut, yaitu AM alias Aldy (27), SK alias Sergio (19), HS alias Hendra (22). Kejadian bermula saat Pelapor Angga Maramis bersama sang istri Marsela Warouw,  bersama rekan-rekannya sedang berada di Indomaret Point Kakaskasen depan Rindam. Tiba-tiba pelaku  Sergio datang bersama rekannya Aldi dalam keadaan mabuk akibat pengaruh minuman beralkohol. Pada saat hendak masuk ke dalam Indomaret Sergio karena sudah dalam keadaan mabuk menabrak pintu kaca indomaret dan di tertawakan oleh rekan-rekan pelapor.

“Karena merasa tidak senang ditertawakan pada saat keluar dari dalam indomaret pelaku Sergio membentak pelapor Angga dan rekan-rekannya. Merasa tidak puas kemudian Sergio mengangkat kursi hendak melempar kursi tersebut kearah pelapor,” jelas Watung.

Tidak sampai disitu, lanjutnya, pelaku Sergio membalikkan dan menjatuhkan semua kursi dan meja yang ada di Indomaret dan mulai membuat rusuh. Pelaku Sergio juga sempat menantang pelapor untuk berkelahi. Melihat kejadian tersebut pelaku Aldi juga ikut membuat rusuh dan hampir memukul istri pelapor  Marsela. Kemudian pelaku Aldi mengambil batu dan mulai melempar batu tersebut ke arah baliho yang berada di parkiran indomaret dan juga sempat berusaha melempar kendaraan yang melintas dengan batu.

“Merasa tidak puas pelaku Sergio memanggil rekan mereka Hendra untuk ikut membantu mereka. Kemudian ketiganya membuat rusuh dan berusaha memukul pelapor bersama sang istri dan rekan-rekannya yang berada di situ. Merasa terancam kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut kepada Tim URC Totosik, dan kemudian Tim URC Totosik segera menuju ke TKP,” ungkapnya.

Sesampai di TKP Tim URC Totosik mendapati ketiga pelaku sedang membuat rusuh dengan menendang-nendang meja dan kursi yang mereka jatuhkan dan berusaha melakukan pemukulan terhadap pelapor dan rekan-rekannya. Pada saat akan diamankan ketiga pelaku sempat melakukan perlawanan, namun ketiga pelaku tersebut berhasil diamankan oleh Tim URC Totosik. “Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Tomohon,” pungkas Watung.

Kapolres Tomohon Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik SH, M.Si, melalui  Kasubag Humas Polres Tomohon Iptu Johny Kreysen kepada Wartawan membenarkan Laporan Tersebut. “Benar saat ini ketiga pelaku sudah di amankan di Mapolres tomohon dan akan di proses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kreysen.

(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s