Pilkada Sulut 2020, Steven Kandouw-Robby Dondokambey Pasangan Kuat jika OD masuk Menteri kabinet Jokowi-Amin

Sulutnewstv.com – Pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi utara yang akan di gelar pada tahun depan 2020 semakin terasa. Berhembus kabar Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Daerah Partai Demokrasi (PDI) Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang akan ditarik Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di kabinetnya yang baru bersama Wakil Presiden Prof Ma’ruf Amin, menimbulkan tanda tanya besar, siapakah kira-kira Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulut yang akan diusung PDI Perjuangan nantinya.

Akan hal ini, sejumlah Kader Senior PDI Perjuangan Sulut pun yang berkumpul di kediaman Roy Pangemanan, pada Rabu (18/09) malam lalu, menyimpulkan aspirasi mereka pada sosok Wakil Gubernur saat ini yakni Drs. Steven Kandow (SK) untuk diusung sebagai Calon Gubernur mendatang, sedangkan untuk pendamping Kandouw salah satu sosok yakni Robby Dondokambey SSi MM (RD), yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa.

Para senior PDI Perjuangan yang berkumpul saat itu untuk menyatukan aspirasi mereka yakni, Max Siso, Roy Pangemanan, Adi Palit, Janes Parengkuan, Jopie Komaling, John Mandala, Anyo Lengkong, Oldy Kansil, Dorothea Kangiras, Loce Kawatak, Ferry Sangian, Jus Tumurang dan Max Mandagi.

“Aspirasi kami adalah memdukung SK bersama RD berpasangan sebagai Cagub Cawagub di Pilkada Sulut 2020 nanti,” kata salah satu senior Janes Parengkuan, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa.

Sebagai tindaklanjut aspirasi mereka, Sekretariat Tim Aspirasi Senior PDI Perjuangan untuk SK-RD Menghadapi Pilkada 2020, pun terbentuk. “Kami akan mengundang seluruh senior PDI Perjuangan se-Sulut dari 15 Kabupaten/Kota, untuk lebih memperkuat konsolidasi,” timpal Roy Pangemanan.

Sementara, Olly Dondokambey sendiri ketika diwawancarai, usai ziarah ke makam mantan Wakil Gubernur F H Sualang di Desa Leilem Kecamatan Sonder, Kamis (19/09) siang, masih enggan berkomentar lebih soal itu. OD bertutur bahwa Pilakada Sulut masih lama. “Ah masih lama itu,” singkat OD sambil melemparkan senyum lebar khas dirinya yang mengindikasikan dirinya pun tak menampik soal itu.

Terpisah, RD ketika dimintai tanggapan soal dukungan atau aspirasi para Senior PDI Perjuangan Sulut ini mengaku, dirinya menyerahkan semua itu pada mekanisme partai.
“Ada banyak figur-figur juga yang layak. Semua sementara disurvei, termasuk pak Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi. Kita lihat saja survei dari PDI Perjuangan nanti,” ujar RD

(Christian/Red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s