Hadiri Pembukaan Sulut Expo 2019, ROR RD Dukung Pemprov Promosikan Potensi yang ada di Sulut

Jakarta – Bupati dan wakil Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) dan Robby Dondokambey, SSi, MM (RD) besama ketua dan wakil ketua TP PKK Dra. Fenny Roring Lumanauw dan Martina Dondokambey Lengkong menghadiri pembukaan Sulut Expo 2019 di Gedung Smesco Convension Hall Jakarta 26/09/19.

Saat tiba di lokasi Sulut Expo, ROR RD disambut jajaran pejabat pemerintah kabupaten minahasa yang sudah memadati stand pameran pemkab Minahasa. Diawali tarian Kabela daribKerukunan Keluarga Kawanua dan laporan dari Ketua panitia, Gubernur Olly Dondokambey (OD) didampingi Sekretaris Provinsi membuka Sulut Expo 2019 dengan melakukan pemukulan tetengkoren.

FB_IMG_1569503858605

Dalam sambutan, Gubernur Olly mengatakan kota Jakarta dipilih menjadi pelaksanaan Sulut expo 2019 untuk membuat lompatan terkait promosi daerah. Pemprov Sulut ingin memperkenalkan potensi Sulut di kancah nasional maupun internasional, sekaligus mempertegas dimana Sulut siap menjadi pintu gerbang pasifik agar investasi Sulut bisa berkembang dengan cepat.

“Melalui momentum Sulut Expo ini, diharapkan dapat menggaet para investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di bumi nyiur melambai.
Saat mereka datang mengunjungi Sulut Expo, melihat potensi dan peluang usaha, sehingga bisa tertarik berinvestasi, tentunya hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut,” paparnya.

IMG-20190926-WA0048

Disisi lain Gubernur Olly menyatakan juga dengan ditetapkanya KEK pariwisata Sulut oleh pemerintah pusat dan 5 destinasi unggulan, membuat Sulut lebih percaya diri untuk menjadi pintu gerbang pasifik. Sulut terus bersiap dan berbenah.

Sementara Bupati ROR yang didampingi Wabup RD menyampaikan, bahwa Pemkab Minahasa sangat mendukung pelaksanaan Sulut Expo yang bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di sulut yang tentunya termasuk Minahasa.

“Kita tau bersama bahwa Kabupaten Minahasa ada banyak potensi pariwisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan, salah satunya Danau Tondano yang begitu indah yang tentu akan dikembangkan untuk menarik wisatawan,” ungkapnya.

FB_IMG_1569542105555

Bupati juga menjelaskan bahwa dari segi pariwisata minahasa sangat lengkap dimana minahasa juga mempunyai pantai laut barat dan pantai laut timur, juga banyak sumber sumber permandian air panas termasuk banyak situs situa budaya dan masih banyak lagi potenai yang ada di minahasa. “Potensi inilah yang akan kita kemas dan tawarkan kepada wisatawan asing atau wisatawan lokal yang banyak berkunjung di sulut,” tutur Bupati ROR.

Usai pembukaan Sulut Expo dilanjutkan dengan talkshow Investor Gathering, dimana Gubernur Sulut mempromosikan potensi potensi yang ada di sulut dihadapan para Konsulat negara tetangga yang hadir, investor dan ratusan undangan lainnya.

(ChristainTangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s