Bupati JS Serukan Jangan Korupsi, di Pelantikan Hukum Tua Mitra

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS) menyerukan seluruh jajaran pemerintah desa untuk bebas dari korupsi. Seusai melantik sebanyak 97 Hukum Tua pada Senin (14/10/2019) di Aula Sport Hall Pemkab Mitra, Bupati James mengingatkan agar para kepala desa atau hukum tua terpilih itu dapat menunaikan tugasnya dengan profesional dan tulus. Melayani kesejahteraan masyarakat dan bukan untuk kepentingan pribadi atau segelintir orang saja. Mengelola Dana Desa dengan benar bagi kepentingan rakyat, tanpa penyimpangan.

“Jangan permalukan anak, istri-suami dan keluarga Anda! Jangan permalukan pendukung Anda! Jangan korupsi! Ingat, Anda adalah pemimpin yang memberikan contoh kepada masyarakat. Oleh karena itu saya minta laksanakan tugas dengan jujur. Akan ada banyak mata dan telinga yang mengawasi kerja Saudara sebagai Hukum Tua,” tegas Bupati James, yang terkenal dengan berbagai terobosan dan inovasi dalam program kepemerintahannya itu.

Lanjutnya, korupsi merupakan tindak kriminal yang akan membawa kesusahan bukan hanya bagi warga masyarakat, tapi juga pribadi pelaku bersangkutan. Ada hukum norma masyarakat yang menghukum para pelaku korupsi tanpa ampun. Bupati JS meminta para hukum tua terpilih dalam gelaran Pilhut 2019 dengan masa bhakti 2019 – 2015 itu, untuk bekerja bagi kepentingan rakyat. Dengan satu komando dan loyalitas kepada pimpinan, baik di pemerintah kecamatan maupun kabupaten.

“Jangan sampai tercoreng karena kasus korupsi. Karena sampai mati itu akan diceritakan masyarakat. Bahkan Anda sudah matipun masih terus akan dibicarakan,” tandasnya.

Ribuan hadirin memenuhi Sport Hall Pemkab Mita menyaksikan pengambilan sumpah janji dan pelantikan para hukum tua. Bupati James Sumendap turut didampingi Wakil Bupati Jesaja Joke Legi, Sekda Robby Ngongoloy, Asisten 1 Jani Rolos, Asisten 2 Joutje Wawointana, Asisten 3 Frits Mokorimban serta para kepala dinas, para Kabag dan juga Kabag Humpro Arnold Mokosolang. Sementara turut hadir Forkopimda Mitra Kapolres Minsel AKBP F X Winardi Prabowo, Dandim 1302 Minahasa melalui Pabung Mitra Mayor CPL Frengky Kalloh, Ketua DPRD Mitra Semuel Montolalu, Waketua DPRD Tonny Lasut, Waketua DPRD Katerin Mokodaser. Hadir pula para kepala kecamatan beserta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat pendukungpara hukum tua terpilih beserta keluarga. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s