Tinjau Revitalisasi Danau Tondano, Bupati ROR Minta Dukungan Semua Pihak

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring (ROR) melakukan peninjauan lokasi kaitan revitalisasi danau tondano bersama Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi di Kelurahan Tonsaru Tondano Selatan, Sabtu 19 Oktober 2019.

Di lokasi, Bupati Roring langsung bertemu dengan Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi I, M Silahudin, PPK Danau, Situ Embung, Hendrik Wauran, Kasi Program dan Perencanaan Umum BWS Sulawesi 1, Reki Lontong untuk mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan project Revitalisasi Danua Tondano.

Bupati menyampaikan semua pihak yang terkait terus berkoordinasi untuk penanganan Danau Tondano, masih perlu ada dorongan semua pihak baik tingkat provinsi maupun pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PU untuk akses jalan lingkar danau tondano.

Pada kesempatan ini, Bupati ROR meminta agar camat dan hukumtua yang daerahnya berada disekitar danau tondano tidak mengizinkan adanya reklamasi.

Bupati juga menerima keluhan dari masyarakat tentang kepemilikan yang menjadi kendala revitalisasi, padahal, menurut ketetuan bantaran sungai tidak bisa diakui oleh siapa pun sebagai milik pribadi tapi adalah milik negara.
“Diharapkan adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, pemerintah desa/kelurahan sampai tingkat pusat, untuk dapat dinikmati seluruh masyarakat,” kata Bupati ROR.

Christian Tangkere

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s