Dinsos Tegas Berantas Agen E-Warong Nakal

Ratahan – Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menindak tegas para agen e-Warong yang nakal atau tidak taat pada aturan.

Kepala Dinsos Mitra Frangky Wowor mengatakan, hal ini guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Mitra.

“Memang sudah ada bocoran ke pihak kami terkait penyaluran yang tidak sesuai aturan. Makanya saya ingatkan lagi, agar petugas e-Warong hanya menyalurkan beras dan telur. Khusus untuk beras harus dari bulog sesuai edaran Kementerian Sosial,” ujar Frangky Wowor.

Ia memastikan tidak main-main terhadap pelanggaran. Laporan masyarakat terkait dugaan penyimpangan dalam penyaluran BPNT itu akan ditindaklanjutinya dengan tegas.

“Jika terbukti adanya pelanggaran yang secara sengaja dilakukan maka kami akan langsung berhentikan agen E-Warong tersebut,” tegasnya.

Ia mengimbau para agen dapat terus taat aturan dalam menyalurkan BPNT sesuai dengan ketentuan dan tidak lupa mengembalikan kartu milik keluarga penerima.

“Jika tidak ingin dicabut izinnya, lakukan sesuai aturan. Kalau ada yang perlu dikonsultasikan, silahkan hubungi petugas kami,” tandasnya (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s