Manado

Resmi, Marinsow Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Ke-3 di Sulut.

MANADO – Kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial harus terus dibangun agar menjadi budaya dan kebutuhan bagi masyarakat dalam menghadapi resiko sosial yang terjadi. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamSos-TK) sebagai salah satu penyelenggara jaminan sosial yang membidangi ketenagakerjaan memiliki cara tersendiri dalam memberikan pemahaman tersebut kepada seluruh warga negara Indonesia.

Diketahui, Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencapai ratusan desa tersebar di seluruh Indonesia.

Sekda Minut Jemmy Kuhu (setelan hitam) dan Kepala BPJamSos-TK Manado Hendrayanto (kemeja putih) dukung Desa Marinsow jadi Desa Sadar JamSos Ketenagakerjaan. Ditandai dengan penyerahan plakat oleh BPJamSos-TK kepada Pemkab Minut.

Kepala BPJamSos-TK Manado Hendrayanto menyampaikan Desa Marinsow merupakan desa ketiga di Sulawesi Utara yang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun ini.

“Desa Marinsow yang merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Minahasa sangat mendukung program dari BPJS Ketenagakerjaan. Dengan menjadikan Aparat Desa, Badan Usaha Milik Desa dan Pekerja Informal sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Hendrayanto.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir Jemmy Hengky Kuhu MA mengatakan, peresmian itu menjadi momentum yang sangat strategis. Di mana pemerintah berkomitmen besar untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, yang telah mempercayakan Desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur sebagai salah satu Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2019. Semoga komitmen bersama untuk memberikan kenyamanan dan keamanan melalui program jaminan sosial kepada masyarakat tetap akan berlanjut di tahun berikutnya,” tutupnya. (GR)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s