Warga Manado Beruntung Kalau JS Jadi Walikotanya, Kenapa? Ini Jawabannya…

Manado – Langkah James Sumendap untuk bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado hampir dipastikan. Terbaru, politisi yang biasa disapa JS itupun memaparkan sebagian programnya jika dipercayakan sebagai Manado Satu nantinya. Salah satu yang menarik yaitu Program Tunjangan Dana Duka yang mencapai Rp 10 Juta. Selain itu gaji kepala lingkungan (pala) bakal dinaikan JS menjadi empat juta, hingga gaji para petugas sampahpun dinaikkan menjadi 5 juta.

Program fantastis JS bagi warga Manado. Terbukti! Telah diterapkan Sang Gladiator itu di Minahasa Tenggara.

JS pun menyebut Manado butuh sentuhan seperti ini. Menurutnya sebagai pemimpin aktif suatu daerah, ia menjamin janji program itu bisa dilaksanakan. Sebagaimana bukti nyata program itu sudah diterapkan di Kabupaten Minahasa Tenggara yang sedang dipimpinnya masuk di periode kedua ini. Ini menjadi garansi jaminan programnya bisa direalisasi bagi kesejahteraan warga Kota Manado. “Kalau tidak percaya datang di Minahasa Tenggara,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

JS-pun menjelaskan Kota manado memiliki banyak potensi. Ia percaya Manado bisa berkembang lebih maju lagi. Untuk itu manado harus berubah dalam waktu dua tahun setelah ada walikota yang baru. “Dengan segala potensi yang ada Manado harus berubah menjadi lebih hebat lagi,” sebutnya.

Rencana program JS inipun mendapat tanggapan warga. Program itu dinilai luar biasa. Keberpihakan pada masyarakat kecil sampai ke akar rumput, merupakan perhatian yang jarang didapat dari seorang pemimpin. “Tentu ini sangat luar biasa. Dimana terdapat sejumlah program-program pro rakyat yang akan diterapkan Pak James Sumendap dan belum pernah dilakukan pemimpin di Kota Manado sebelumnya. Apalagi untuk dana duka dan insentif pala yang bisa dibilang sangat fantastis,” ungkap Ellen Kambey salah warga Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea Kota Manado.

Adapun program lain yang ditawarkan JS Sang Gladiator itu di antaranya: tunjangan Sekretaris Kota Rp 50 Juta. Tunjangan eselon dua/tiga Rp 35 juta. Tunjangan camat Rp 15 juta dan lurah Rp 5 juta. Serta 100 persen masyarakat tercover BPJS. ( VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s