ASN Mitra Olahraga Bersama Ibis Hotel Manado, Sekda Ngongoloy: Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat

Ratahan – Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar olahraga bersama management Ibis Hotel, di halaman Kantor Bupati Mitra, Jumat pagi tadi (1/11/2019). Olahraga tersebut, dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra Robby Ngongoloy beserta Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mitra Jola Kandowangko.

Para ASN Mitra diingatkan untuk melakukan aktifitas fisik berolahraga yang cukup, yang akan memelihara kesehatan. Dengan kesehatan tubuh yang baik, maka dapat melakukan tugas pekerjaan dengan baik pula. Sehingga pelayanan prima pemerintah bagi warga masyarakat senantiasa tercipta.

“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Hampir seminggu jajaran Pemkab Mitra disibukkan dengan aktifitas, kini di hari Jumat para ASN melakukan olahraga bersama juga bersih-bersih lingkungan. Pemkab mengapresiasi kegiatan olahraga di lingkungan ASN bisa disponsori Ibis Hotel Manado,” ungkap orang nomor satu di birokrasi ASN Mitra itu.

“Ini sesuai instruksi Bupati Mitra James Sumendap SH, di mana seluruh jajaran Pemkab Mitra mengambil waktu sehari melakukan bersih-bersih dan tak lupa olahraga bersama,” ujar Sekda di sela kegiatan.

Sekda Mitra juga menekankan seluruh jajaran Pemkab Mitra untuk mengikuti program kegiatan yang telah disusun dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Kami telah menetapkan setiap Minggu pertama bulan berjalan pada hari Jumat diadakan bersih-bersih dan olahraga bersama. Sedangkan minggu kedua sampai minggu keempat dilakukan bersih-bersih lingkungan. Ini sudah menjadi kewajiban bagi seluruh jajaran Pemkab Mitra, ” pungkas Ngongoloy di dampingi Isteri tercinta Jola Kandowangko.

Sementara itu menurut Sales Manager Hotel Ibis Jenifer Hartoyo mengatakann, pihaknya berharap dengan kegiatan itu dapat juga membangun hubungan kerjasama yang baik dan profesional dengan Pemkab Mitra.

“Memang kami dengan relasi-relasi membangun kegiatan dua arah, jadi bagaimanapun para relasi biasanya acara ke kita. Maka, pihak Ibis Hotel Manado inginkan membangun lebih ke personal. Namanya kita tidak boleh ada Gratifikasi yang lain-lain,” tutur Hartoyo kepada sejumlah wartawan.

Iven ini juga dimanfaatkan untuk perkenalan secara personal, sehingga keakraban bisa lebih tercipta ke depannya tanpa meninggalkan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan kewajiban di bidang masing-masing.

“Olahraga bersama dengan Pemkab Mitra lebih ke arah meningkatkan hubungan baik dengan relasi, terlebih khusus lagi personal. Di Mitra banyak kepala dinas, kepala bidang. Maka dalam kesempatan ini kami memperkenalkan para manajer kami yang (bertugas) di bagian-bagian,” tandasnya. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s