Wabup Dondokambey Hadiri Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2019

Jakarta – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, (RD) didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo, SE, MSi. menghadiri Acara Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2019, yang dilaksanakan oleh kementerian Komunikasi Dan Informatika RI, Rabu (6/11/2019) di Balai Sudirman Jakarta Selatan.

Wabup RD melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP, menyampaikan acara ini sebagai bentuk komitmen pemerintah pusat kepada pemerintah daerah kota/kabupaten dalam rangka mengimplementasikan Smart City, dimana kementerian komunikasi dan informatika bekerja sama dengan kementerian dalam negeri (kemendagri), kementerian keuangan, kementerian koordinator bidang perekonomian, kementerian PAN&RB, Kementerian PPn/BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kantor Staff Presiden dalam menyelenggarakan program “Gerakan Menuju 100 Smart City”.

20191106_211857

“Dimana program Smart City akan dilaksanakan secara bertahap dengan melakukan berbagai inovasi dalam memanfaatkan teknologi sebagai aselerator dan alat transformasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” paparnya.

Mantan Camat Tondano Barat dan Selatan ini menambahkan bahwa dalam acara tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Palete menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu wujud yang kuat bahwa kementerian kominfo pemerintah pusat memberikan dukungan yang kuat untuk memastikan indonesia menuju kota cerdas, dengan 6 karakter. Dalam kaitan itu khusus pemerintah pusat dalam hal penyediaan infrastruktur untuk memungkinkannya smart city indonesia secara sungguh sungguh dan terus dipakukan, dimana waktu yang lalu semua telah melihat peresmian optical fiber yang diresminkan bapak presiden, dimana optical fiber menghubungkan jaringan internet lewat bawah laut.

20191106_212516

“Kementerian kominfo dalam hal ini menyampaikan bahwa suatu kebanggaan tersendiri melalui kegiatan kominfo bersama dengan lembaga lembaga kementerian lainnya mendorong 100 kota dan kabupaten untuk menyusun rencana induk untuk menyusun masterplan smart city di daerah masing masing dengan memberikan panduan bagi pemerintah kota dan kabupaten dalam memanfaatkan teknologi digital demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kainde menguyip sambutan Menteri Kominfo. (Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s