Hari Pahlawan, Pemkab Minahasa Gelar Upacara dan Ziarah

Tondano-Upacara Bendera dalam memperingati Hari Pahlawan ke 74 digelar jajaran Pemkab Minahasa dan instansi terkait lainnya di Halaman Kantor Bupati di Tondano, Minggu (10/11).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi dan turut dihadiri Pjb Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos serta Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi SH MH, mewakili Kapolres Minahasa, para veteran, TNI, Polri jajaran Pemkab dan siswa-siswi.

PhotoGrid_1573430152474

Pada kesempatan ini Dandim Slamet Raharjo selaku Irup membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengatakan bahwa setiap Hari Pahlawan diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang dengan begitu saja tetapi memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan peringatan hari pahlawan ini diharapkan kita lebih  menghargai jasa dan pengurbanan para pahlawan, selain itu Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi  anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini.’

Usai upacara dilanjutkan dengan Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 di Monumen DR GSSJ Ratulangi di Tondano. (ChristianT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s