Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab Minahasa Prioritaskan Putra-Putri Daerah

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Minahasa secara resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 11 November 2019  malam ini tepat pukul 11.11 Wita. Kuota formasi yang disediakan sebanyak 220 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Drs Mouddy L Pangerapan MAP mengatakan, formasi itu dialokasikan untuk tenaga pendidikan sebanyak 107 orang, tenaga kesehatan 90 orang, dan tenaga teknis 23 orang.

“Untuk Minahasa jumlah yang disetujui sebanyak 220 formasi. Dalam penerimaan kali ini dibuka juga untuk penyandang disabilitas. Yang disiapkan untuk formasi khusus yakni guru kelas dan operator komputer grafis,” jelas dia kepada Manado Post, (11/11) kemarin.

Lanjut dirinya meenyampaikan usia yang akan diterima yakni 18-35 tahun. Pendaftaran kata Pangerapan akan dibuka selama 13 hari yakni sejak 11-24 November.

“Kami harap pendaftaran ini dapat dimanfaatkan dan diikuti bagi putra putri terbaik di tanah Minahasa,” kata dia.

Disisi lain, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi mengajak seluruh masyarakat Minahasa yang memenuhi syarat agar bisa melamar menjadi abdi negara.

“Marilah semua putra putri terbaik di Minahasa untuk mendaftar secara online menjadi CPNS, dengan mengikuti seluruh persyaratan yang ada,” ajak ROR sapaan akrab Bupati Minahasa ini.

Dalam penerimaan CPNS ini diduga akan ada oknum yang memanfaatkan dengan memberi iming-iming meluluskan peserta. Untuk itu, ROR pun mengimbau kepada seluruh peserta nantinya agar jangan percaya calo atau oknum manapun yang memberi iming-iming akan meluluskan pelamar.

“Saya minta kepada seluruh peserta atau pelamar agar jangan percaya calo serta oknum yang memberi jaminan akan meluluskan peserta dalam penerimaan CPNS tahun ini,” himbaunya.

Untuk bisa lulus CPNS, ROR menyebut cara yang paling baik adalah dengan mempersiapkan diri.

“Persiapkan diri dan doa, agar bisa jalani seleksi sesuai harapan dan akhirnya bisa lulus sebagai CPNS,” kata dia.

Dalam penerimaan kali ini dikatakannya Pemkab Minahasa bakal mempriokritaskan Putra Putri Minahasa. Dijelaskannya untuk warga Minahasa bisa melamar dengan IPK minimal 2,75. Sedangkan yang dari luar Minahasa 3,25.

“Dalam penerimaan kali ini kami prioritaskan Putra-Putri asli Minahasa. Untuk itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya. (Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s