Jaga Toleransi, Tokoh Masyarakat Minsel Ingatkan Bahwa Torang Samua Sasudara

Minahasa Selatan – Untuk mewujudkan toleransi dalam kehidupan sosial antar sesama manusia terlebih khusus di kabupaten minahasa selatan, bisa dilaksanakan dengan cara penegakan hak asasi manusia, pendidikan, Kesadaran individu.

Kepada awak media Tonaas Laskar Manguni Indonesia (LMI) Minahasa Selatan, Tommy Pantow mengatakan, manusia adalah mahluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lain untuk itu mengajak kepada seluruh anak bangsa agar senantiasa menjaga toleransi yang ada, memupuk rasa persaudaraan guna terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa dalam rumah bersama NKRI.

“Mari bersama menolak sikap intoleransi terhadap sesama manusia apapun latarbelakangnya karena “Torang Samua Basudara,” ucap Pantow.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Minahasa Selatan, Haji Ismail Mudin, mengatakan,” menolak dengan tegas atas sikap intoleransi yang dapat menyebabkan perpecahan dikalangan anak bangsa.

“Untuk itu mari bersama menjaga rasa persatuan, persaudaraan dengan meningkatkan toleransi antar sesama manusia khusunya sesama saudara sebangsa dan setanah air Indonesia dengan selalu memegang teguh prinsip, “Torang Samua Basudara,” ajak Ismail Mudin.

Dengan semangat “Torang Samua Basudara” untuk meningkatkan rasa toleransi antara sesama anak bangsa guna terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta untuk mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan diantara sesama anak bangsa dalam rumah yang sama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Noldy Poluakan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s