Sepeda Motor CB150R Utusan Honda DAW Juara 3 kategori Sport Naked

MANADO – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2019. Giat ini dilakukan sebagai wadah kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia. Kontes ini pun mempertemukan 121 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta, 16 – 17 November 2019.

Deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada seri regional di 14 kota sebelumnya diikuti 2,350 peserta. Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para modifikator dalam negeri dan kalangan komunitas Honda. Para pemenang di setiap kota memperebutkan tiga posisi terbaik sebagai juara Nasional, dimana masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung.

Foto : Istimewa

PT Daya Adicipta Wisesa pun mengutus 9 modifikator terbaiknya. Yang berhasil menjadi pemenang tingkat regional Honda Modif Contest yang diadakan di Manado pada bulan Mei yang lalu. Sepeda Motor CB150R milik Christcarsel Carlos mendapatkan hasil yang baik dengan menjadi juara 3 (tiga) kategori Sport Naked.

Promotion Section Head PT. DAW Ronald Manueke mengatakan bahwa modifikator di Sulawesi Utara sangat kreatif dimana setiap tahunnya perwakilan DAW selalu mendapat juara.

“Gelaran HMC memfasilitasi kreativitas para modifikator melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator khususnya konsumen Honda untuk menghasilkan karya yang sesuai karakter masing-masing dengan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara,” urai Ronald.

Foto : Istimewa

Diketahui, pada final battle HMC ini, predikat modifikator terbaik diberikan kepada Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic & Cub, Lutfi Alman Faluti dari Makassar untuk kategori Sport, dan Arif Nurdiansyah dari kota Malang sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All).

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2019 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru-Riau, Manado – Sulawesi Utara, Denpasar – Bali, Surabaya – Jawa Timur, Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Solo – Jawa Tengah, Samarinda – Kalimantan Timur, Makassar – Sulawesi Selatan, Cirebon – Jawa Barat, Malang – Jawa Timur, Bandung-Jawa Barat, Medan – Sumatera Utara, Pontianak – Kalimantan Barat dan Jakarta.

Terpisah, Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya menyebut karya modifikator-modifikator Tanah Air yang turut serta dalam HMC 2019 semakin beragam dan atraktif.

Hadirnya HMC di Medan dan Pontianak sebagai lokasi baru pada seri regional serta penerimaan pecinta modifikasi yang sangat baik di dua kota tersebut, menunjukan antusiasme masyarakat terhadap karya modifikasi semakin berkembang positif.

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, kemudian kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s