Bitung

Diapresiasi Gubernur, BI Serahkan 20 Ribu Bibit Barito di Kota Bitung

MANADO – Upaya untuk mengendalikan Inflasi di Provinsi Sulawesi Utara, terus dilakukan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulut. Terbukti, hari ini BI menyerahkan 20.000 bibit tomat sayur dan cabai rawit di Gereja GMIM Pniel Manembo-nembo kota Bitung, Selasa(26/11).

Disaksikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut menyerahkan secara simbolis kepada Majelis gereja.

“Hari ini kita akan menyaksikan prosesi penyerahan 20.000 bibit tomat sayur dan cabai rawit kepada Sinode GMIM yang kami harapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari terlebih untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga para anggota Sinode pada saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru,”katanya kepada SulutNewsTV.com.

Lanjut kata dia, dengan cara seperti itu, masyarakat telah berkontribusi besar untuk bersama-sama membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan TPID dalam mengendalikan inflasi daerah.

“Kami yakin dengan kontribusi Bapak dan Ibu dalam merawat, menanam, serta mengkonsumsi hasil panen bibit-bibit ini, inflasi Sulawesi Utara dapat terkendali dengan baik seiring dengan tercukupinya pasokan bahan makanan rumah tangga di pasaran,” tuturnya.

Dirinya pun berharap bibit yang dibagikan dapat menjadi manfaat bagi para anggota Sinode baik untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya, maupun untuk dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan rumah tangga.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan terlaksananya program ini, terutama Sinode Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM). Kiranya upaya bersama ini dapat menjadi berkat tersendiri bagi kita semua dan menjadi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara,” harapnya.

Bantuan ini pun sangat diapresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Dikatakannya, merealisasikan dan menciptakan kondisi aman terlebih di kebutuhan pokok, utamanya Barito (bawang, rica dan tomat) jelang perayaan hari besar keagamaan nanti, sangat tepat langkah yang diambil BI Sulut. Bahkan, dengan upaya mengadakan produksi sendiri, juga dirasa perlu dilakukan masyarakat. Agar harga tiga komoditi strategis tersebut, tidak menjadi momok inflasi tiap bulannya.

“Kalau hanya bawang, boleh Gubernur fasilitasi. Saya kira bantuan ini juga nantinya dapat membantu. Kira kalau 1 anggota jemaat menanam 10 polibeg, produksinya sudah banyak,” tutur Olly.

Dirinya pun sangat berterimakasig karena terus memberikan perhatian khususnya untuk mengkontrol inflasi di Sulut.

“Terima kasih kepada BI Sulut, yang terus memberikan perhatian khusus bagi terkontrol nya besaran inflasi di Sulut. Saya mengajak kepada masyarakat juga, agar dapat menanam setidaknya 10 bibit di masing-masing rumah jemaat. Agar pemenuhan secara swadaya tersebut dapat membantu, secara keseluruhan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri juga turut memberikan apresiasi kepada BI Sulut, yang terus proaktif memberikan perhatian kepada pemerintah di seluruh kabupaten/kota.

“Ini jadi bantuan yang kali kedua kami terima, sebelumnya juga ada beberapa perwakilan poktan, semoga lewat upaya bersama ini tercipta kondisi perekonomian yang baik dan terjaga sesuai harapan semua pihak,” ungkap Mantiri yang juga merupakan Ketua Panitia SMST ke-32 tahun di Bitung.(gabby)

Categories: Bitung, Ekonomi & Bisnis, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s