Minahasa Tenggara

Bupati JS Apresiasi Era Baru KNPI Dipimpin Rio Dondokambey

Ratahan – Era baru bagi generasi muda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), kini telah dimulai. Dengan terpilihnya Rio Dondokambey sebagai ketua organisasi itu membuka cakrawala baru bagi persatuan milenial Bumi Nyiur Melambai.

Era baru KNPI Sulut. Kini dipimpin Rio Dondokambey (kiri) simbolik menerima Pataka KNPI diserahkan oleh Ketua Umum KNPI Noer Fajriansyah

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS) pun mengungkapkan apresiasi semangat rekonsiliasi di tubuh KNPI Sulut. Menurutnya dengan terpilihnya Rio Dondokambey sebagai Ketua KNPI Sulut sebagai tanda kembali bangkitnya generasi muda sehingga  bisa membuat program yang selalu bersinergi dengan pemerintah.

“Saya mengapresiasi atas terpilihnya Rio Dondokambey selaku ketua KNPI Provinsi Sulut, di era sekarang ini para generasi Muda dituntut untuk selalu membuat inovasi yang luar biasa. Dengan selalu sejalan dengan Visi dan Misi dari Presiden maupun Pemerintah Provinsi Sulut,” ujar Sumendap kemarin, Kamis (28/11/2019).

Di tempat terpisah Rio Dondokambey mengatakan, KNPI di bawah kepemimpinannya akan menyelaraskan program dan kegiatan organisasi, sesuai dengan visi dan misi Presiden Indonesia secara umum dan Gubernur Sulut pada khususnya.

“KNPI harus menjadi organisasi yang produktif dan bersinergi dengan pemerintah,” tutur Rio.

Ia berharap  generasi muda selaku generasi generus Bangsa dan Negara harus tampil terdepan, dalam mengaplikasikan segala bentuk tindak nyata pembangunan.

“KNPI harus bisa menjadikan pemuda yang inovatif dan kompetitif. Termasuk hebat. Karena program Presiden untuk memajukan kualitas pemuda. Untuk itu, saya berharap pemuda Sulut akan lebih maju nantinya,” tandasnya.

Rio Dondokambey, sah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut periode 2019-2022.

Putra Gubernur Suluy Olly Dondokambey ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI Sulut, di Hotel Mercure Minahasa, Rabu (27/11/2019).

Foto bersama, Rio Dondokambey (tengah pegang pataka) sah pimpin KNPI Sulut periode 4 tahun ke depan.

Sejak awal Musda itu nama Rio Dondokambey sudah menjadi pusat perhatian karena menjadi satu-satunya kandidat bakal calon Ketua KNPI yang mendaftar. (VictoryTB)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s