Jelang Natal, Pemkab Gelar Rakor Tim Pengendali Inflasi Daerah

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kamis, (28/11/2019), di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

Rakor ini dibuka oleh Bupati Minahasa diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Donald Wagey, dengan narasumber dari Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Koperasi, Pertamina dan Bulog.

Menurut Kabag Perekonomian Setdakab Minahasa Anneke Maindoka, tujuan Rakor TPID kali ini salah satunya untuk menjamin ketersedian stok pangan, keterjangkauan harga bahan pokok, serta kelancaran distribusi pangan jelang Natal dan Tahun Baru.

Sementara, Donal Wagey saat mengutip sambutan Bupati mengatakan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, Pemkab Minahasa akan melakukan langkah strategi guna menjamin kesetaraan pangan, BBM Bersubsidi, serta LPG tabung 3 Kg,

” Langkah strategis itu yakni pemantauan harga, melakukan operasi pasar murah, menjamin keamanan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat, dan melakukan pengendalian dan pengawasan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) serta LPG tabung 3 kg,” kata Wagey.

Terkait pengendalian inflasi, Wagey mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bank Indonesia provinsi Sulawesi Utara yang telah berperan sebagai fasilitator terhadap pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa.

Diakhir sambutannya Wagey berharap, Rakor ini bisa dimanfaatkan sebagai media koordinasi dan evaluasi yang akan menghasilkan rumusan dan rekomendasi dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan demi terwujudnya visi bupati wakil Bupati Minahasa yaitu Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

(ChristianT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s