Minahasa Tenggara

Sambut Natal, Pemkab Mitra Gelar Lomba Hias Ornamen Natal

Ratahan – Tidak terasa sudah masuk di akhir tahun 2019. Bulan Desember identik dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, terutama di Sulawesi Utara termasuk di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Lampu hias berwarna-warni, dekorasi pohon Natal dan hiasan bernuansa Natal lainnya dipastikan akan dipasang warga untuk memeriahkan perayaan hari lahir Juruselamat Yesus Kristus.

Sekretaris Daerah Sekda Mitra Robby Ngongoloy mengatakan, menjelang Hari Raya Kristen itu, Pemkab Mitra menggelar Lomba Ornamen Natal tingkat Kecamatan dan Dinas/Badan. Dirangkaikan dalam kegiatan Safari Natal.

“Kita akan melaksanakan Safari Natal, tapi sebelumnya kita akan adakan penilaian ornamen Natal, khusus untuk umat Kristiani. Penilaian tingkat kecamatan dan SKPD. Termasuk sekolah dan Puskesmas gabung ke kecamatan.
Kami harapkan dukungan seluruh pegawai, para kepala sekolah, guru-guru untuk dapat menyukseskan kegiatan ini. Berkordinasi dengan camat-camat,” ujar Sekda Ngongoloy di Ratahan, Jumat (29/11/2019).

Penilaian lomba itu akan dilakukan sepanjang Bulan Desember oleh Panitia Natal Pemkab Mitra. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan di awal tahun depan. Warga Mitra dengan dikordinasi pemerintah diminta untuk menghias rumah -rumah, lingkungan sekitar dan sarana publik lainnya dengan hiasan bernuansa Natal.

”Pelaksanaan pada minggu pertama dan kedua. Pelaksanaan penilaian mulai tanggal satu sampai 31 Desember. Kriteria penilaian sudah atur oleh Panitia Natal yang sudah dibentuk. Mari kita perhatikan dan dukung lomba ini,” harapnya. (VictoryTB)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s