BI Sulut, Siapkan Outlet Penukaran Uang Jelang Nataru

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Seperti tahun-tahun sebelumnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara akan membuka outlet untuk penukaran uang persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepada Sulutnewstv.com, Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah BI Sulut Haratua Panggabean menyampaikan, masyarakat Sulut tidak perlu kuatir, layanan penukaran uang akan dibuka dan bisa digunakan masyarakat pada umumnya.

“Rencananya kita akan opening tanggal 16 Desember ini, dikantor BI lama. Tapi untuk layanan penukaran kita sudah mulai kok, tinggal ceremonynya,” ucap Panggabean, disela-sela Merchant Gathering, Rabu (4/12).

Dirinya menyebut, nominal penukaran masih sama dengan yang lalu-lalu. Mulai dari pecahan kecil Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000 hingga Rp100.000.

“Jadi akan ada juga dibeberapa titik,” tuturnya.

Pada beberapa daerah, papar Haratua, akan difasilitasi juga oleh bank yang ada di wilayah tersebut, menggunakan metode kas titipan.

“Kas titipannya ini tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Makanya kami bantu dengan beberapa bank yang akan melayani kas titipan itu,” tambahnya.

Saat ini, dirinya menyampaikan BI sedang mengkalkulasi jumlah yang akan disiapkan.

“Yang pasti, BI tetap siapkan layanan untuk penukaran uang. Dan untuk memudahkan masyarakat yang jauh jangkauannya, kami tetap siapkan outlet agar mereka lebih dimudahkan,” tutupnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s