HUT-124 BRI Peduli, Sasar Kepulauan Dengan Program Padat Karya

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kanwil Manado terus berkomitmen untuk membangun perekonomian di wilayah kerjanya. Termasuk membangun sarana prasarana infrastruktur di wilayah Tabukan Utara Kepulauan Sangihe dengan melibatkan masyarakat setempat melalui program padat karya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Tahuna Solkan di beberapa lokasi yang diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Jabes Geghana, Komdan Kodim 1301 Sangihe Saiful Parenrengo dan Kapolres Sangihe Sudung Napitu, S.IK.

Foto : Istimewa

Pgs Pemimpin Wilayah BRI Manado I Made Surya Artana menyebutkan, bentuk bantuan ini diserahkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BRI ke-124.

Kata Made, program padat karya berlangsung selama bulan November. Dan program ini melibatkan masyarakat setempat.

“Jadi memang di Tahuna ada 3 lokasi yang kita agendakan. Dan puji Tuhan, semuanya berjalan dengan baik. Penyerahan bantuan sudah dilakukan dan dengan harapan, semoga dengan dilibatkannya masyarakat setempat, dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan dapat membangun perekonomian di Tahuna khususnya,” urainya.

Foto : Istimewa

Ditambahkannya pula, program padat karya merupakan program yang dilakukan untuk 50 lokasi di Indonesia dibawa supervisi 19 wilayah Bank BRI.

“Selain program padat karya ini, BRI juga memberikan program CSR. Termasuk memberikan pelatihan kepada 10.000 UMKM, melakukan konservasi wilayah Sungai di Kota Manado. Ada juga program renovasi 200 rumah tidak layak huni. BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang dilakukan di seluruh Indonesia wilayah kerja BRI, yang didalamnya juga ada penyerahan CSR BRI Peduli,” sebutnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s