Nataru, BSG Siapkan 2,2 Triliun

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Menjelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) telah menyiapkan uang kartal sebesar Rp2,2 triliun.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan atau penarikan uang di teller, kami siapkan Rp2,285 triliun tepat. Kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada peningkatan 5 persen,” beber Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng pada SulutnewsTv.com , belum lama ini.

Menurutnya, lonjakan ini tidak hanya didominasi oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetapi juga segmentasi utama bisnis korporasi yang pembayaran dan pembiayaan proyek do beberapa daerah, Kabupaten/Kota, pasti akan meningkat.

“Karena biasanya yang narik uang itu bukan hanya PNS saja, tapi dari pemkot, pemkab dan pemprov. Yang digunakan untuk pembayaran realisasi proyek yang dianggarkan di tahun kerja berjalan,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Welan Palilingan menambahkan, tentunya BSG akan menyiapkan beberapa mesin ATM yang lokasinya strategis dan yang bisa diakses oleh nasabah.

“Sampai dengan tengah tahun ini, kami telah memiliki 222 mesin ATM yang tersebar di dua provinsi, plus 2 unit mesin CRM (tarik dan setor). Ada rencana juga untuk penambahan, baik ATM dan CRM. Karena intensitas aktivitas perbankan di gerai kantor cabang maupun unit, perlahan-lahan mulai berkurang, dampak dari kemajuan teknologi informasi. Selebihnya untuk momen Nataru ini, kami menjamin layanan BSG bisa berjalan seperti biasa. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tambahnya.

Dirinya pun mengajak bagi nasabah BSG agar tetap terus menggunakan berbagai kemudahan termasuk fitr digital yang sudah disediakan.

“Saat ini kami juga tengah mempersiapkan berbagai produk yang baru, guna mengakomodir permintaan nasabah yang menuntut kemudahan dan kecepatan layanan,” tutupnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s