Brigde dan Kickboxing Sumbang Emas Untuk Minahasa di Hari ketiga Porprov Sulut

Minahasa – Atlet Kabupaten Minahasa, terus menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara, dihari ketiga (4/12/2019), sudah memgumpulkna sebanyak 2 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu berada di peringkat 4 dibawah Kota Manado, Tomohon dan Minahasa utara.

Dari hasil pantauan media ini, Pada hari ketiga, minahasa berhasil mendapatkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, yang diraih cabang olahraga kik boxing. Tim yang di manajeri Meidy Rengkuan dan Maya Kainde, Herliana Rori ini berhasil meraih emas yang diperoleh Claudio Ruitang, untuk perak atas nama Einstein Lolo Kassa sedangkan perunggu atas nama Kevin Maringka dan Dever Pananggung.

20191205_093754

Menurut Maya Kainde yang juga adalah Kabag Humas dan Protokol Minahasa, perjuangan para atlet kik boxing ini untuk meraih medali emas sangat sulit. “Walaupun sulit karena lawan-lawannya sangat tangguh terutama lawan dari manado dan Sangihe, tapi kita bersyukur bisa menyumbangkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” ucapnya.

Sementara untuk cabang Pencak Silat yang di Manajeri Donald Wagey ini, atlet minahasa atas nama Cavin Saiya berhasil masuk semi final di kelas 55 kg. Teriakan penonton tak henti bergema pada Hall Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung ketika Atlet minahasa berlaga di kelas C tunggal putra. Total atlet yang bertarung dalam cabor pencak silat sebanyak 15 orang yang tebagi dalam 8 kelas.

PhotoGrid_1575510810276

Selanjutnya dicabang olahraga Voli putri yang dimanajeri Riviva Maringka dan Robert Ratulangi ini,, walaupun kalah dari tuan rumah Bitung dengan skor 2-3, Tim yang baru pertama kali tampil membawa nama minahasa asuhan pelatih Jonatan Takasenserang ini memperlihatkan kualitasnya. Sedangkan dibagian putra, Minahasa berhasil menang 3-1 atas Minahasa utara.

20191205_094003

Dicabang olahraga Biliard, Minahasa masih bertumpu pada keahlian dari Mambu bersaudara (Benny Mambu dan Rocky Mambu). Sebelumnya Benny Mambu sudah menyumbangkan 1 Medali Perak untuk minahasa dikelas berpasangan 8 bola.

20191205_093919

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, Msi melalui Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Minahasa Dr. Vicky Tanor yang terus memantau disetiap pertandingan mengaku bersyukur dengan Raihan prestasi dari para atlet yang berjuang memgharumkan nama Minahasa, dan prestasi tersebut diharapkan bisa menambah semangat atlet Minahasa lain, agar bisa terus berprestasi di Prorprov Sulut.

“Sampai saat ini, puji Tuhan Minahasa sudah memgumpulkan sebanyak 2 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu, semoga minahasa masih bisa terus menambah perolehan medali,” ungkap Tanor.

(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s