Gubernur OD Apresiasi Kebijakan ‘Selasa Siswa Pakaian Bebas Rapi’, Ide Brilian Bupati JS

Kalait – Kebijakan baru Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap di bidang pendidikan ternyata mendapat dukungan dari orang nomor satu di Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey. Kebijakan itu berupa pakaian bebas rapih dikenakan para pelajar SD dan SMP setiap Hari Selasa. Gebrakan Bupati Mitra itu dalam rangka menciptakan ‘Kemerdekaan Pendidikan’ yang diungkapkan Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim pada pidatonya pada Hari Guru Nasional 2019, beberapa waktu lalu.

Apresiasi dukungan itu diutarakan Gubernur Olly menjawab pertanyaan wartawan di sela kegiatan Safari Natal di Desa Kalait Kecamatan Touluaan Selatan, kemarin Rabu (4/12/2019). Menurutnya kebijakan itu merupakan bentuk terobosan inovasi bagi pengembangan pendidikan di Tanah Patokan Esa.

“Saya pastinya memberikan apresiasi kepada Bupati Mitra dengan adanya inovasi yang baru di dunia Pendidikan, agar SDM di dunia pendidikan kita lebih maju. Saya selaku Gubernur sangat mendukung kebijakan ini,” ujar Gubernur.

Lanjutnya, Gubernur berharap dengan diterapkannya aturan baru itu dapat memacu pendidikan di Mitra untuk terus berkembang, menyiapkan generasi penerus bangsa sebagai generasi yang handal dan mumpuni di era persaingan global.

“Saya berharap ke depan, pendidikan di Kabupaten Mitra bisa lebih hebat lagi. Dengan inovasi-inovasi luar biasa dari Bupati,” tandas Gubernur yang didampingi Bupati Mitra James Sumendap. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s