Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilgub 2020, KPU Sulut Rakor Bersama Stakeholder

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat kordinasi bersama sejumlah stakeholder dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut Tahun 2020.

“Pelibatan stakeholder dalam rangka penigkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sylut pada tahun 2020 untuk mendengarkan langsung masukan dan usulan serta hasil evaluasi sejumlah stakeholder yang ada di Sulut,” ungkap Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, usai Rakor bersama Stakeholder di Hotel Aston Manado, Kamis 5/12/19.

Sementara itu komisioner KPU devisi data Lanny Ointu dalam kesempatan memberikan materi mengatakan berdasarkan data yang ada di kpu sulut untuk tingkat partisipasi masyarakat mengalami kenaikan.

“Pada pemilu tahun 2015 tingkat partisipasi masyarakat sebesar 65,77% dan pada pilkada tahun 2018 tingkat partisipasi pemilih mencapai 83,55%,” katanya sambil berharap pada pilkada tahun 2020 nanti di Sulut bisa mendapat dukungan dari seluruh stakeholder yang hadir dalam rapat kordinasi ini.

Sementara itu Meidy Tinangon Ketua Devisi Hukum KPU Sulut berharap partisipasi masyarakat dalam penyusunan produk hukum. KPU Sulut nantinya akan melibatkan stakeholder dalam kelompok kerja penyusunan pedoman teknis.

“Kami berharap masukan stakeholder dalam workshop dan uji publik pedoman teknis nantinya serta penyuluhan produk hukum kepada stakeholder. Pihak KPU juga akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk pengaduan masyarakat terhadap pelangaran yang di lakukan oleh penyelengara di jajaran KPU.

(Q3LY)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s