Minahasa

Ini Pesan Bupati ROR Kepada 878 anggota BPD Usai diambil Sumpah

Minahasa – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) melantik dan mengambil sumpah/janji kepada 878 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 153 desa yang ada di Minahasa, yang digelar di Wale Ne Tou Tondano, Senin (9/12/2019).

Acara ini diawali dengan pembacaan laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Djefri S Sajow.

Dalam sambutannya Bupati ROR meminta kepada ratusan anggota BPD yang baru dilantik agar mampu menjadi aspirasi dari masyarakat desa. Karena kata dia, pembangunan terdepan yang langsung terasa, adalah pembangunan dari desa.

PhotoGrid_1575927019570

“Untuk itu, BPD memiliki tiga fungsi, 13 tugas dan sembilan larangan. Banyak harapan rakyat di desa secara berjenjang dari desa kecamatan kabupaten sampai di Provinsi. Ini adalah tugas yang sangat mulia dari membangun desa. Serta mengajak kita memberi diri untuk membangun desa,” ucap ROR.

Lanjutnya, BPD juga wajib memperhatikan program-program pemerintah Kabupaten Minahasa. Seperti kata dia, BPD harus peduli terhadap lingkungan dengan membuat tas yang ramah lingkungan untuk di bagikan.

“Juga ada berbagai program pro rakyat yang sudah terealisasi maupun yang sedang berjalan dan yang akan datang. Demi kemajuan daerah kita,” pesannya.

Lanjut ROR, program lainnya yakni memperhatikan jaminan BPJS 100%. Dimana itu kata ROR, sangat penting bagi masyarakat.

“Karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah diadakan Jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi pimpinan dan tokoh-tokoh agama, dan lainnya,” jelasnya.

ROR juga menambahkan, di tahun ini Pemkab  Minahasa akan mengeluarkan perda pengurangan sampah plastik. Dan masuk tahun 2020 kata dia, tidak lagi menggunakan air mineral kemasan kecil.

“Kedepan kita akan mengurangi penggunaannya. Dianjurkan supaya menyediakan gelas dalam setiap acara atau kegiatan,” pintanya.

Turut hadiri dalam kegiatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala,  Kepala Bagian Hukum Wilem Nainggolan,  Kepala Bagian Humas dan Protokol Maya Marina Kainde, para camat.

(ChristianT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s