Minahasa Selatan

Noldy Poluakan Resmi Pimpin LSM Inakor Minsel

Amurang – Noldy Poluakan akhirnya dilantik dan dikukuhkan sebagai KetuaPengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Independen Nasionalis Anti Korupsi (LSM-INAKOR) Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (DPD Minsel), bertempat di Convention Hall Resto Turangga, Desa Matani Kecamatan Tumpaan pada Senin (9/12/2019).

Acara pelantikan tersebut, diawali dengan Sosialisasi Anti Korupsi, yang sebagai pembicara yaitu dari Kesbangpol Minsel yang diwakili oleh Kabid Samuel Tandaju,SE dan Polres Minsel yang diwakili oleh Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Lasut, serta turut dihadiri para undangan perwakilan ormas, tokoh masyarakat tokoh pemuda dan para undangan lainnya.

FB_IMG_1575965402547

Ketua DPW INAKOR Sulut Rolly Wenas S.Sos, yang didampingi pengurus LSM-INAKOR DPW Sulut  Dir.Investigasi F.Mende, Dir.Peranan Wanita P2W H.Rintjab, dan sejumlah pengurus lain pada kesempatan tersebut berpesan, agar secepat mungkin melaksanakan apa yang tugas dan tanggung jawab LSM INAKOR yaitu membantu pemerintah dan masyarakat.

“Jangan takut, jangan malu, harus berani, kerja harus berdasarkan data dan fakta, apalagi di INAKOR sudah mengatongi banyak sekali data yang valid dan sangat bisa dipertangung jawabkan,” tegas Wenas

Wenas menjelaskan bahwa, “Korupsi merupakan kejahatan luar biasa (Extra ordinary Crime) yang harus diberantas. Agar efektif, upaya pemberantasan korupsi tidak cukup hanya dengan membuat peraturan perundang-undangan saja.

Sementara Noldy Poluakan (Ketua DPD INAKOR Minsel), berjanji bahwa amanat atau kepercayaan ini akan beliau jaga dan jalankan secara maksimal. “Yang pasti ketika ada laporan masyarakat dan ada temuan internal dugaan korupsi siapapun pelakunya akan kami laporkan ke instansi hukum dan kami kawal, kami siap bermitra dengan siapa saja tapi bukan berarti kami bekerja sama merampok, mencuri uang rakyat atau uang negara, siapapun pelaku korupsi harus di laporkan dan di proses secara hukum,” ungkap Poluakan.

Lanjutnya, kedepan INAKOR akan bekerjasama dengan pemerintah atau Dinas tertentu dalam hal sosialisasi tentang Anti Korupsi, contoh dari lingkungan sekolah atau desa atau siapa saja yang mau bekerjasama membantu negara dan masyarakat dalam hal pencegahan dan pemberantasan TIPIKOR
“Karena korupsi adalah kejahatan yang luar biasa, sangat merugikan negara, hak generasi yang akan datang jangan dirampas atau dicuri, kita semua bertangung jawab atas keberlangsungan, kehidupan  bangsa ini kedepan,” Tutup Nopol. (Tim Sulutnewstv.com)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s