Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Gelar Safari Natal di Kecamatan Sinonsayang

Minsel – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar safari Natal Yesus Kristus di Kecamatan Sinonsayang berertempat di gereja GMIM Eben Haezer desa Blongko Rabu, 11/12.

Bupati Minahasa Selatan DR. Christian Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten III Ever Poluakan menyampaikan selamat menyongsong hari Natal bagi umat kristiani yang ada di wilayah kecamatan sinonsayang, dan selamat melaksanakan ibadah pra natal. “Semoga di hari yang penuh damai ini kita dapat mengisi dan melakukan hal yang positif serta kebaikan bagi semua orang seperti apa yang dilakukan oleh sang juru selamat kita, yaitu Tuhan Yesus Kristus,”ungkapnya.

Poluakan juga mengajak untuk bergandengan tangan saling mengasihi pada sesama yang lain jangan kita mencemoh, memfitnah yang nantinya akan menimbulkan pertengkaran yang dapat merugikan diri kita sendiri. Dan tentunya kita sebagai umat kristiani harus mampu menunjukan keteladanan kristus agar menjadi contoh dan teladan bagi banyak orang.

PhotoGrid_1576162537902

“Tahun depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan serentak kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang pada saat ini memasuki tahap sosialisasi dan penjaringan calon oleh setiap partai politik. Untuk itu pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya dapat menjaga ketertiban dan keamanan agar dapat tercipta kenyamanan dan kedamaian di antara kita.

Jangan mengumbar fitnah kepada yang lain dan mari kita saling menghormati serta menghargai kepada sesama kita agar dapat tercipta pilkada aman, damai dan tentram,” papar Poluakan.

Camat Sinonsayang John Laoh dalam sambutan ucapan terimah kasih sangat bangga dan bersyukur kepada Tuhan Allah sang pencipta yang telah memberkati dan menyertai akan jalannya ibadah pra natal ini sehingga bole terlaksana dengan begitu baik.

” Kami pemerintah dan masyarakat kecamatan sinonsayang sertab seluruh yang hadir pada ibadah pra natal ini, tidak lupa menyampaikan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dalam hal ini yang mewakili Bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, Asisten III . Ever Poluakan yang telah mengambil waktu untuk hadir bersama dalam persekutuan ibadah pra natal yang di selenggarakan oleh pemerintah kecamatan sinonsayang,” tutupnya.

Ibadah pra natal ini dipimpin oleh ketua wilayah GMIM sinonsayang Pdt. Ferdinand Sorongan S.Th, hadir dalam ibadah ini, Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany. Eugeni Paruntu SE, yang diwakili oleh Asisten III Ever Poluakan, Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng, Camat Sinonsayang Jhon Laoh, Pjs.Hukum Tua Desa Blongko Lucky Mantur ST. Kapolsek IPTU. Mulyadi Lontaan dan Ketua Golkar Kecamatan Sinonsayang Fransiska Altce Iroth, bersama toko masyarakat, toko agama para Lansia, jemaat dan masyarakat serta Forkopimcam.

(NoldyP)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s