Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama Kristen, IAKN Manado Gelar Iven ICC-IRS

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk meningkatkan mutu pendidikan agama Kristen khususnya di Sulawesi Utara, Institut Agama Kristen Negeri Manado menggelar iven bertaraf international yakni International Conference on Christian and Inter-religious Studies.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Paulus Tamaka mengatakan selaku pemerintah daerah mengharapkan kegiatan keagamaan ini bisa memberikan sumbangsi tinggi, tentunya bagi pendidikan agama di Sulut.

“Tentu yang menjadi harapan saya adalah lewat kegiatan ini, Sumber daya manusia kita semakin maju. Sehingga mutu pendidikan agama kita semakin meningkat,” kata Tamaka.

Iven ini pun, baru pertama kalinya digelar di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado yang bertemakan ‘Christian Studies in Disruptive Era’ yang digelar 11 hingga 14 Desember 2019.

Direktur Pendidikan Kristen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Pontus Sitorus menyampaikan, sesuai dari tema tersebut, dalam menghadapi era disruptif, pemerintah dan masyarakat secara bersama harus mengambil langkah serius dalam pengembangan kualitas pendidikan nasional.

“Nah, saya rasa melalui konferensi seperti ini, negara-negara yang terlibat bisa berbagi wawasan mengenai isu-isu keagamaan, psikologi, konseling, musik dan psikoterapi yang merupakan bagian dari perkembangan ilmu pengetahuan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Rektor IAKN Manado Jeane Marie Tulung pun berharap agar hasil konferensi tersebut bisa menghasilkan kebijakan dan model pembelajaran agama Kristen yang kemudian bisa diimplementasikan langsung dalam model pengajaran di sekolah maupun perguruan tinggi.

“Kami berharap agar konferensi internasional tersebut dapat memberikan pandangan baru mengenai isu terkini khususnya dalam konteks ilmu pengetahuan serta keagamaan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut IAKN menghadirkan para intelektual, akademisi dan tokoh agama yang akan berbagi wawasan dan pandangan mengenai agama, kepercayaan dan ilmu lainnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s