Ekonomi & Bisnis

Hingga Januari 2020, BNI Telah Siapkan Dana Rp 2 Triliun

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk menjamin ketersediaan uang kartal selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, BNI Kanwil Manado telah menyiapkan dana kebutuhan masyarakat kisaran Rp 2 triliun.

Angka itu diungkap lansung oleh Pemimpin Wilayah BNI Manado Dandy Perwandi Sjamsudin melalui Head of Networking Services Ferry Sinaga saat gelar pressconference dengan sahabat media BNI Manado, Senin(16/12) di Kantor Cabang BNI Manado ruang Milenial lantai 2.

Dari angka tersebut, Sinaga menjabarkan untuk layanan di outlet BNI telah siapkan Rp 1,2 triliun, sementara untuk transaksi di ATM BNI menyiapkan Rp816 miliar.

“Dana tersebut tersebar di seluruh kantor cabang, cabang pembantu dan unit pelayanan BNI yang dltersebat di empat provinsi, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut. Dan jumlah dana yang disediakan merupakan estimasi kebutuhan berdasarkan transaksi tahun lalu dan kami yakin bisa mencukupi,” jelasnya.

Diketahui, tahun lalu BNI menyediakan uang tunai di kas sebesar Rp 860-an miliar. Dan dana untuk mesin ATM tahun lalu mencapai Rp 619 miliar.

“Kebutuhan dana tunai itu masih tinggi di tengah upaya kami memasyarakatkan transaksi nontunai,” jelasnya.

Dirinya menyebut, hal ini bertujuan agar nasabah BNI tetap mendapatkan pelayanan terbaik.

“Tentunya, imbauan kami BNI agar supaya seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama libur Natal dan perayaan Tahun Baru, agar juga memanfaatkan agen 46 kita yang tersebar diwilayah kerja BNI di 4 provinsi, termasuk dikepulauan,” harapnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s