Ekonomi & Bisnis

Dibuka Hari Ini, Posko Terpadu ‘Nataru’ Berlangsung 18 Hari

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Posko Terpadu jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) oleh Bandar Udara Samratulangi Manado, resmi dibuka hari ini, Kamis(19/12).

Pembukaan posko diawali dengan upacara penyematan pemakaian atribut secara simbolis oleh General Manager Bandara Samratulangi Manado Minggus E.T Gandeguai kepada anggota yang nantinya akan melakukan pengawasan, pelayanan dan update data selama posko berlangsung.

Instansi tersebut ada dari TNI/Polri, Bandara Samrat, Otoritas Bandara, Dinas Perhubungan, BMKG, Arinav, Basarnas, Jasindo, BKP dan lainnya.

“Jadi memang pelaksanaan posko terpadu Nataru ini merupakan agenda rutin kita, untuk bisa menjamin para pengguna jasa bandara mulai dari tingkat pengawasan, pelayanan kesehatan dan update data baik penerbangan, pesawat dan lain-lain,”ucap Minggus kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan pembukaan posko.

Dirinya pun menyampaikan, dibandingkan Januari hingga November tahun 2018, tahun 2019 penumpang mengalami penurunan 21 persen dari angka 2,5 juta penumpang turun menjadi 2 juta.

“Meski begitu, kabar gembiranya jumlah kunjungan wisatawan kita meningkat presentasenya sekira 5 persen dari sebelumnya,” sebutnya sembari menambahkan tahun depan akan menjadi tantangan bagi Bandara.

“Terkait posko ini, saya sampaikan perlu ada kerjasama dari semua instansi terkait. Agar nantinya posko ini bisa berjalan dengan baik. Mulai dari pengawasan hingga pelayanannya,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Otoritas Bandara Marulitua Edison Saragi menyebut Otban sendiri juga akan turut mengawasi keberlangsungan posko terpadu Nataru ini.

“Kalau untuk Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado sudah pasti akan turut mengawasi. Tidak hanya Bandara Samrat Manado, tetapi juga ada beberapa bandara yang merupakan wilayah kerja kita,” kata Saragi.

Diketahui, Posko Terpadu Nataru 2019 – 2020 akan berlangsung 18 hari mulai dari tanggal 20 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

Ketua Posko Airport Operation and Services Senior Manager Yusman menambahkan jumlah personil yang akan bertugas sebanyak 95 petugas yang masing-masing instansi sudah ada.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s