Ekonomi & Bisnis

BRI Support Penggunaan Jalan Tol Manado-Bitung, Ribuan Brizzi Telah Disiapkan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Jalan Tol Manado-Bitung telah difungsikan hari ini, Jumat(20/12) oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.

Sistem pembayaran untuk jalan tol ini pun dilakukan non tunai yang menggunakan uang elektronik dengan tarif Rp0, sehingga hanya dengan menggunakan uang elektronik, masyarakat sudah bisa melalui atau menggunakan jalan Tol Manado-Bitung ini.

Mendukung hal itu, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero, Tbk) Kantor Wilayah Manado pun tengah siap dengan ribuan kartu Brizzi milik BRI, yang tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya di Manado.

Pemimpin Cabang Boulevard BRI Kurniawan Prihatmaka kepada Sulutnewstv.com menyampaikan BRI dalam hal ini sepenuhnya mendukung fungsional kelancafan penggunaan jalan tol, dengan menggunakan kartu Brizzi BRI.

“Jadi kami dari BRI Kanwil Manado melalui BRI Cabang Boulevard sebagai suport kami, dari 20 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020, siap melayani para pengguna jalan tol Manado-Bitung dengan target perhari kita jual 150 kartu setiap hari. Dari permintaan 1.500 kartu, yang kami siapkan 3.000 kartu,” tutur Kurniawan, Jumat(20/12).

Untuk mendapatkan kartu Brizzi ini, dibeberkannya BRI telah mempersiapkan dari jauh hari.

Sebelumnya, Pgs Pemimpin Wilayah BRI Manado I Made Surya Artana melalui Kabag Retail Payment & Card Cipto Haryabri menyebut, manfaat penggunaan kartu Brizzi ini sangat banyak. Selain bisa digunakan untuk akses ke Jalan Tol, Brizzi juga bisa digunakan di merchant-merchant yang bermitra dengan BRI. Selain jalan tol, Brizzi juga dapat digunakan di Bidang Kuliner, di Bandara, Tempat Parkir, di SPBU, Pusat Grosir, Tempat Wisata dan Minimarket.

“Kalau sudah habis saldonya, Brizzi juga dapat ditop-up BRI-MO, Internet Banking, Mobile Banking, ATM BRI, Agen Brilink, Kantor Bank BRI, dan merchant ritel seperti Alfamart dan Indomart,” sebutnya.

Dirinya pun menyampaikan, agar masyarakat dapat memahami mekanisme pembayaran non tunai dan mulai terbiasa menggunakan uang elektronik sebagai instrumen pembayaran di jalan tol.

“Semoga dengan hadirnya Brizzi bagi masyarakat, dapat dimanfaatkan. Dan masyarakat juga dapat terbiasa mengkampanyekan pembayaran dengan cara nontunai, seperti halnya program dari Bank Indonesia,” harapnya.

Diketahui, Jalan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) rencananya difungsikan 20 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020. Jam beroperasinya, kata dia, dimulai pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Ruas tol sepanjang 25 kilometer yang dimanfaatkan ini akan difungsikan dari dua arah dan hanya untuk kendaraan kecil, sementara bus dan truk tidak diizinkan melintas.

Kendaraan yang dari arah Manado menuju Bitung, dapat masuk melalui Manado dan keluar di Airmadidi, sementara ketika masuk dari Airmadidi keluar di Manado. Selanjutnya, dari Bitung menuju Manado, masuk dari Manembo-Nembo bisa keluar di Airmadidi dan Manado.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s