Eratkan Tali Kebersamaan, FKIJK Sulut Gelar Natal Bersama

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk mempererat tali kebersamaan serta kekeluargaan, Keluarga Besar Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Sulawesi Utara menggelar ibadah Natal bersama, Jumat(20/12) di Quality Hotel Manado.

Natal kebersamaan yang bertajuk ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ (Yohanes 15:14-15), dan yang menjadi khadim Pdt David Tular, dihadiri oleh hampir semua pengurus FKIJK dari perbankan.

Ketua Bidang V Sosial dan Kerohanian FKIJK Provinsi Sulut Denny Senduk menyampaikan rasa terimakasih atas suport dan dukungan dari semua anggota pengurus yang sudah boleh mengambil bagian dalam setiap program kegiatan Sosial Kerohanian.

“Jadi sebagai informasi, FKIJK ini baru saja dibentuk belum lama ini. Tetapi, dalam program jangka pendek ini, FKIJK sudah melakukan anjangsana atau bakti sosial di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon,” ungkap Denny selaku panitia pelaksana.

Selain itu, FKIJK sendiri baru pertama kali melakukan ibadah Natal ditahun 2019.

“Tentunya terimakasih banyak juga untuk Ketua FKIJK yang juga merupakan Kepala OJK Suluttenggomalut Pak Slamet Wibowo yang terus memberikan support kepada kami sebagai Ketua pengurus,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sulut Djendri Sualang mengatakan terbentuknya FKIJK Sulut pemerintah berharap agar ditahun yang akan datang, dapat bekerja sama untuk membangun daerah provinsi sulut.

“Harapan saya FKIJK dapat bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk membangun daerah secara bersama-sama,” tutur Sualang.

Ketua FKIJK Slamet Wibowo juga mengungkapkan rasa terimakasih yang sangat besar atas perintah seluruh anggota FKIJK Sulut, yang terus bekerja sama. Yang walaupun masih seumuran jagung, sudah bisa menunjukkan kinerja yang baik khususnya dalam hal bersosialisasi dalam bentuk kepedulian akan masyarakat ataupun anak-anak di Panti Asuhan Sayap Kasih, dalam Bakti Sosial di Tomohon beberapa pekan kemarin.

“Saya tahu, kita semua sedang sibuk-sibuknya menghadapi akhir tahun untuk mempersiapkan laporan. Namun apresiasi saya, karena pengurus masih bisa melakukan hal-hal demikian. Yang walaupun FKIJK masih keterbatasan dana karena masih belum lama didefinitifkan,” papar Slamet yang juga merupakan Kepala OJK Sulutgomalut.

Dirinya mengungkapkan, FKIJK perlu menjaga sinergitas yang sudah terjalin saat ini.

“Karena jika kita bersinergi, semua hal bisa kita lakukan secara bersama-sama. Yah, kerjasama. Saya jujur sangat senang, karena perayaan Natal ini bisa berjalan dengan kerjasama. Semoga silahturahmi ini terus terjaga. Karena jujur juga sifat solidaritas di Sulut, sangat nampak jelas. Dan ini yang membuat saya nyaman sampai sekarang di Sulut,” tuturnya.

Pesannya, Natal harus dimaknai dengan momen berbagi kasih. Yang tidak hanya ke keluarga tetapi juga kesesama.

“Dan tentunya, saya ingin menyampaikan kepada kita semua. Selamat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dan saya yakin natal ini bisa membawa kedamaian untuk kita semua,” ujarnya sembari menambahkan target dan harapan dari pemerintah provinsi akan menjadi target bersama untuk berkontribusi membangun Sulut khususnya di bidang Pariwisata.

Diketahui, Acara Natal FKIJK ini dihadiri oleh seluruh anggota baik dari Perbankan, Asuransi dan lainnya.

“Sebagai makna Natal Para Pimpinan dan tamu undangan juga melakukan pemasangan lilin. Dalam acara ini dimeriahkan oleh pembagian doorprize bagi tamu undangan serta persembahan puji-pujian,” tambah Direktur Utama Bank Citra Dumoga Vecky Palit yang juga selaku Panitia acara Natal FKIJK 2019.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s