Ekonomi & Bisnis

Ready Stok, BNI Siapkan Ribuan Tapcash Untuk Jalan Tol Manado-Bitung

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan ribuan uang elektronik untuk pengguna jalan Tol Manado-Bitung di Provinsi Sulut.

Ribuan tapcash itu pun, sudah ready khusus untuk pengguna jalan tol yang baru saja difungsikan hari ini dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jumat(20/12).

CEO BNI 46 Wilayah Manado Dandy Perwandi Sjamsudin yang didampingi oleh Head and Customer Retail BNI Kanwil Manado, Chairul Salam menyebut selama waktu yang ditentukan yakni dari 20 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020, BNI tengah benar-benar mempersiapkan jumlah tapcashnya sebanyak 3000 untuk pengguna jalan tol.

“Sesuai permintaan di awal baru 1.500. Jika pengguna semakin banyak maka BNI menyiapkan sampai semua masyarakat bisa memanfaatkan uang elektronik melalui Tapcash,” ucap Dandi.

Dijelaskannya, selain bisa digunakan untuk jalan tol Manado-Bitung, Tapcash juga bisa digunakan untuk membayar parkir. Termasuk juga bisa mendapatkan tiket gratis nonton beli 1 gratis 1 di bioskop CGV, cashback 50 persen di beberapa tempat makan, dan diskon 50 persen selama satu tahun di banking cafe BNI.

“Jadi tak perlu ragu lagi menggunakan tapcash. Banyak manfaatnya juga,”tambahnya.

Dirinya pun ikut mengapresiasi beberapa tempat yang sudah mengkampanyekan GNNT atau penggunaan uang elektronik.

“Dengan begitu, masyarakat akan semakin teredukasi untuk memanfaatkan cashless,” katanya.

Dia mengatakan karena ketika difungsionalkan tidak membayar tunai tetapi menggunakan kartu uang elektronik.

Diketahui, Jalan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) rencananya difungsikan 20 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020. Jam beroperasinya, kata dia, dimulai pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Ruas tol sepanjang 25 kilometer yang dimanfaatkan ini akan difungsikan dari dua arah dan hanya untuk kendaraan kecil, sementara bus dan truk tidak diizinkan melintas.

Kendaraan yang dari arah Manado menuju Bitung, dapat masuk melalui Manado dan keluar di Airmadidi, sementara ketika masuk dari Airmadidi keluar di Manado. Selanjutnya, dari Bitung menuju Manado, masuk dari Manembo-Nembo bisa keluar di Airmadidi dan Manado.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s