Ekonomi & Bisnis

BPJAMSOSTEK ‘Pertajam’ Sinergitas Dengan Para ‘Kuli Tinta’ Lewat Media Gathering

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Manado terus pertajam sinergitas dengan ‘kuli tinta’ (jurnalis) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lewat Gathering Media Partner BPJS Ketenagakerjaan di Nusantara Diving Center (NDC) Hotel, Sabtu 21 Desember hingga Minggu 22 Desember 2019.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Cabang Manado Adisafa C mengungkapkan sinergitas yang telah dijalin sampe saat ini, sangat membantu BPJAMSOSTEK dalam hal menginformasikan berbagai program dan manfaat menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

“Kami sadar dengan jumlah karyawan yabg tidak banyak, BPJamsostek tidak mampu menjangkau sampai pelosok desa, namun dengan adanya media, semua program bisa tersampaikan dengan baik. Dan kami berharap jalinan kerja sama selama ini, akan terus berlanjut,” ungkap Adi.

BPJAMSOSTEK sendiri memiliki 4 program dengan berbagai keunggulan yakni Jaminan Hati Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

“Sesuai PP 82 2019, santunan JK mengalami kenaikan. Bagi peserta yang meninggal, maka ahli warisnya akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta. Santunan tersebut naik hampir dua kali lipat dibanding sebelumnya yang hanya Rp 24 juta. Begitu juga dengan beasiswa yang tadinya hanya untuk satu anak, kini untuk dua anak. Jumlahnya pun meningkat, di mana sekarang beasiswa diberikan hingga anak tersebut lulus kuliah. Jika ditotal, jumlahnya lebih dari Rp 100 juta,” jelasnya.

Diketahui, dalam giat ini dihadiri oleh Manajemen dan Karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Manado.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s