Minahasa

Serap Aspirasi, Senator Stefanus BAN Liow Apresiasi Para Jurnalis Minahasa

Minahasa – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Ir Stefanus BAN Liow MAP, memberikan apresiasi kepada sejumlah Jurnalis yang melakukan peliputan di kabupaten Minahasa.

Menurut Senator asal Tomohon ini, dirinya telah banyak menggali, mendapatkan berbagai masukan untuk menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di pusat. “Dimana hal-hal yang diperoleh bisa disampaikan dalam paripurna. Tetapi juga, ketika rapat kerja dewan perwakilan daerah dengan kementerian terkait kita sampaikan,” kata Liow saat melakukan dialog bersama sejumlah Jurnalis disalah satu Warung Kopi di Tondano, Sabtu (28/12).

Ia juga memohon dukungan kepada para Jurnalis untuk tidak segan-segan, bosan-bosan menginformasikan kepada dirinya apa yang dapat diperjuangkan sesuai dengan fungsi dan kewenangan DPD RI, sebagai representasi daerah. “Dan ini juga adalah suatu bentuk pertangungjawaban moral dan bentuk pertanggungjawaban politik ketika saya diperkenankan Tuhan untuk dipercayakan masyarakat sulawesi utara kembali duduk sebagai anggota DPD RI perwakilan Sulut,” tukasnya.

Dikesempatan itu, mantan ketua Pria Kaum Bapak (PKB) GMIM ini mengatakan, pihaknya akan menggandeng Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) untuk bekerja sama dalam rangka mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat kabupaten Minahasa. “Rencananya tahun depan kita akan kerja sama dengan PWI minahasa, untuk sosialisasikan empat pilar MPR kepada masyarakat minahasa,” ungkapnya.

Menurut Liow, menjadi tugasnya sebagai anggota MPR RI untuk mensosialisasikan memasyarakatkan empat pilar ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam dialog itu, Liow juga membicarakan terkait penanggulangan bencana alam yang terjadi di Sulut. “Bencana alam kita tidak tahu kapan datangnya, namun sejak dini kita harus persiapkan, selain sarana prasarana tetapi juga sumber daya manusia (SDM). “Pemprov sendiri melalui gubernur telah menyampaikan akan menyiapkan segala sesuatu sebelum terjadi bencana. Karena belajar dari bencana yang pernah terjadi di Sulut,” kata dia.

Kemudian, selain penanggulangan bencana dan SDM, lanjut dia, pemerintah juga telah memfokuskan pembangunan infrastruktur kawasan ekonomi pariwisata. “Sesuai dengan kewenangan, fungsi dan tugasnya, saya sebagai anggota DPD RI perwakilan Sulut, tentunya akan memberikan dukungan kepada pemerintah untuk memajukan Sulut dari semua sektor. Dimana hal-hal yang kami peroleh di daerah ini, akan diperjuangkan di pusat. Karena ini menjadi tekat dan komitmen bersama antara pemerintah daerah, DPR Sulut, DPD RI dan DPR RI perwakilan Sulut untuk membangun sinergitas demi kemajuan sulawesi utara,” pungkasnya. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s