Kedepankan Pencegahan, Polres Minahasa Beber 2019 Tak Ada Tarkam

Tondano – Selama tahun 2019, dalam wilayah hukum Polres Minahasa bebas atau tak pernah terjadi kasus perkelahian Antar Kampung (Tarkam).

“Syukur karena selama tahun ini (2019, red) tak ada kejadian Tarkam di wilayah hukum Polres Minahasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” jelas Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK dalam konferensi pers akhir tahun, Selasa (31/12/2019).

Hal itu menurutnya dikarenakan pihak Polres Minahasa lebih mengedepankan pendekatan dan pencegahan supaya tak terjadi kejadian tarkam.

Bukan saja itu, dikatakan Situmorang bahwa dalam setiap kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Minahasa. Apalagi jika berpotensi bisa terjadi tarkam, pihaknya langsung melakukan pengungkapan secara cepat.

Selain itu pengungkapannya dilakukan oleh petugas kepolisian secara konsisten dan berkelanjutan.

Kapolres pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersama menjaga Kamtibmas sehingga tak terjadi Tarkam. “Ini juga berkat peran masyarakat,” pungkasnya.

Dalam Konpers itu Kapolres didamping Wakapolres Kompol Farly Rewur, para Kabag, Kasat,Kapolsek serta pejabat utama di jajaran Polres Minahasa. (ChristianT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s