Terkait Pengolahan Sampah dan Air Bersih, Bupati ROR Konsultasi di Kementerian PUPR

Jakarta – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) mengunjungi Kantor Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) Selasa 14/1/2020.

Kedatangan Bupati bersamaan dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Glady Kandouw SE.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut, yakni untuk melakukan konsultasi  terkait permasalahan sampah khususnya pengelolaan sampah di Kabupaten Minahasa di kawasan Manembo. Dan air bersih yang sering dikeluhkan oleh masyarakat.

“Ya, selesa kemarin Bupati bersama Ketua DPRD Minahasa melakukan kunjungan ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI. Kunjungan tersebut diterima oleh PLP Dirjen Cipta Karya Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilag, MEng. Sc, diruang kerjanya didampingi oleh direktur PLP prasetyo dan Direktur air Minum Yuda Mediawan.” kata kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP.

Kainde menjelaskan, bahwa tujuan dari kunjungan tersebut guna melakukan konsultasi terkait permasalahan sampah di wilayah manembo. Dan nantinya lanjut dia, konsultasi tersebut akan ditindak lanjuti dalam pembahasan perda tentang persampahan di kab. Minahasa.

“Selain sampah, permasalahan air bersih yang sering dikeluhakan oleh masyarakat juga sempat di kosultasikan oleh Bupati dan rombongan,” tutunya.

(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s