KNPI Minahasa apresiasi Gubernur Sulut antisipasi virus corona

MINAHASA – Langkah antisipasi masuknya virus corona di Sulawesi Utara (Sulut) gencar dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, SE. Ada berbagai upaya yang dilakukan pemerintah sejauh ini, diantaranya pemasangan alat pendeteksi di Bandara Sam Ratulangi hingga memperketat pengawasan turis asing yang berkunjung ke Manado, khususnya turis yang datang dari Cina, negara dimana virus corona muncul.

Gubernur juga menjamin peningkatan kinerja dan pengawasan Pemerintah Provinsi lewat Dinas Kesehatan Sulut. Bahkan Gubernur Olly mengundang Menteri Kesehatan RI untuk datang langsung meninjau dugaan adanya virus corona di Sulut.

Gerak cepat yang dilakukan Gubernur Olly mendapat apresiasi dari Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Minahasa. “Tentu kami sangat mengapresiasi langkah Gubernur yang merespon dengan cepat adanya dugaan kasus virus corona yang saat ini mulai meresahkan masyarakat,” ungkap Ketua KNPI Minahasa, Rifky J Roring yang didampingi Sekretaris Christian Legi dan Marfo Lintang sebagai Bendahara.

Dia berharap seluruh komponen Pemuda di Minahasa untuk dapat berpartisipasi membantu pemerintah dalam hal pengawasan.

“KNPI Minahasa meminta seluruh unsur pemuda untuk bersama-sama mengawasi masyarakat sekitar apabila ada yang memiliki tanda tanda virus corona. Jika ada gejala seperti itu sebaiknya segera dibawah ke rumah sakit terdekat,” himbau Rifky.

Diketahui, Sulut menjadi salah satu daerah yang dikategorikan rawan masuknya virus corona. Indikator itu disebabkan banyaknya wisatawan Cina yang datang berlibur ke daerah ini. (Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s