Manado

Antisipasi Virus Corona, ODSK Tutup Sementara Rute Penerbangan Cina ke Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Upaya pencegahan masuknya virus corona terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta stakeholder pendukung lainnya.

Selain memperketat pengawasan dengan alat deteksi pada pintu keluar masuk di Bandara Sam Ratulangi Manado, kini rute penerbangan dari Cina ke Sulut pun ikut ditunda.

Dilansir dalam MNGroup, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengatakan penutupan sementara ini untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Sulut lewat Bandara Samratulangi Manado.

“Jadi untuk sementara waktu, kita tunda dulu penerbangannya,” sebut OD, Selasa(28/1).

Terkait kapan dibukanya kembali rute penerbangan tersebut, OD belum bisa memastikan hal itu.

“Saya belum bisa memastikan sampai kapan penundaan penerbangan dari China itu dihentikan sementara. Penundaan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga Sulut atas merebaknya virus Corona di China. Sampai keadaan membaik,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr Terawan Agud Putranto sempat menyambangi Sulut dan menjenguk langsung pasien yang di duga terkena virus corona di RSUP Kandou Malalayang Manado.

Pada kesempatan tersebut, Menkes mengatakan bahwa virus akan masuk jika daya tahan tubuh lemah. Oleh karena itu gerakan masyarakat hidup sehat selalu galakkan pihak Kemenkes.

“Semua virus berbahaya. Mari jaga diri dan kesehatan dan berdoa supaya tak datang di indonesia,” imbuhnya belum lama ini.(MNgroup/Gabby)

Categories: Manado, Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s