Minahasa Tenggara

Februari, Diskominfo Mitra Launching Sistim Tata Usaha Elektrik

Ratahan – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), berencana melaunching sistem Informasi Tata Usaha Elektronik (TUE) awal Februari, tahun 2020 ini.

Gebrakan program ini dilakukan dinas yang kini dikepalai Piether Owu, merespon slogan baru di tahun 2020 yang dicetus Bupati James Sumendap, yaitu Mitra Hebat, Bergerak Cepat.

Kepada media, hari ini Rabu (29/1/2020) Kadiskominfo Piether Owu menjelaskan, sesuai instruksi dari Bupati JS agar setiap SKPD mengembangkan aplikasi demi peningkatan pelayanan pemerintah bagi kesejahteraan rakyat di era digital ini. Kini pihaknya mengupayakan membuat aplikasi yang bisa memonitoring kinerja para birokrasi yang ada di Pemkab Mitra, mulai dari esalon IV sampai esalon II.

“Dalam sistem tersebut nantinya akan diketahui sejauh mana kinerja para ASN dalam pelaksanaan tugas dan kinerja. Selain itu, kami juga dapat mengetahui terkait pergerakan dokumentasi kerja,” jelas mantan Asisten 3 dan Sekretaris DPRD Mitra itu.

Owu meyakini dengan penerapan aplikasi itu dapat melatih para pejabat agar memahami IT di era 4,0. Artinya mampu mewujudkan apa yang diharapkan Bupati yakni ”Mitra Hebat Bergerak Cepat”.

“Ini juga dapat mengurangi penggunaan kertas. Sebab pengeditan bisa dilakukan dalam sistem,” sebutnya sembari menjelaskan untuk sementara aplikasi tersebut baru digunakan di instansinya. (VictoryTB)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s