Dibuka Gubernur OD, Mulai Hari Ini 5.781 Peserta CPNS Rebutkan 519 Formasi

Dok. Istimewa

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE secara resmi membuka kegiatan seleksi CPNS, di kantor BKN Regional XI Manado, Jumat(31/1).

Menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), 5.781 peserta secara bertahap mengikuti tes selama 12 hari, dengan memperebutkan 519 formasi.

“Kita lihat bahwa peningkatan mutu kita sudah lebih baik. Tentunya ini patut disyukuri karena apa yang dilakukan dalam penerimaan CPNS terbukti meningkat terus,” kata Gubernur OD, Jumat(31/1) tadi pagi.

Lanjutnya, tahun ini ribuan pendaftar semua memenuhi syarat.

“Namun persaingan lebih ketat. Dan itu membuktikan mutu pendidikan di Sulut sudah lebih baik,” tambahnya.

Dok. Istimewa

Ditempat yang sama, Kakanreg Wakiran mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi, kepada bapak Gubernur, yang terus memberikan support langsung dengan membuka dan memantau kegiatan penerimaan CPNS hari ini.

“Dalam merespon kebijakam pemerintah dalam pembinaan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama maka BKN dalam menyelenggarakan ini menggunakan metode assesment CAR dan metode ini akuntabel transparan dalam mendapatkan putra putri terbaik,” ungkapnya.

Dibandingkan dengan pelamar sebelumnya, diwilayah kerjanya, diungkapnya mencapai 33.166 atau meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya.

Ditambahkannya pula, penyelenggaran seleksi khusus akan berlangsung hingga 11 februari ada 58 sesi dan hari ini 4 sesi dan selanjutnya 5 sesi. Pemantauan terakhir terdapat peningkatan hasil seleksi mencapai 20-50 persen passinggrade bagi yang mengikuti dan bersaing ketat.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Asisten III Asiano G Kawatu, Inspektur Mecky Onibala, Perwakilan DPRD Sulut Arthur Kotambunan, Perwakilan Kajati, Plh Kepala BKD Andra Mawuntu.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s