Sinergitas ODSK-BPJAMSOSTEK, Berikan Santunan JKK Pada Keluarga Korban Pendamping Lokal Desa dari Sitaro

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Momen peduli untuk memberikan santunan jaminan kematian bagi ahli waris dari Almarhum Testrida Minggu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK cabang Manado menyerahkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada keluarga ahli waris sebesar Rp24.219.500.

Santunan duka diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Provinsi Sulut Royke Mewoh didampingi jajaran dari BPJAMSOSTEK ke keluarga almarhum diruang kerjanya, Selasa(11/2).

Diketahui, santunan duka ini diserahkan kepada keluarga Almarhum Testrida Minggu. Almarhum merupakan Pendamping Lokal Desa dari Kabupaten Sitaro yang mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas belum lama ini.

“Jadi ini bukti kepedulian Pak Gubernur Olly bersama dengan BPJAMSOSTEK sebagai komitmen menjamin pekerja jika terjadi hal demikian dan apresiasi kami pemerintah provinsi Sulut kepada BPJAMSOSTEK karena dengan cepat memproses sehingga santunan dapat segera diberikan kepada keluarga Almarhum,” ungkap Mewoh, pagi tadi.

Menurut mantan Pj Bupati Minahasa itu, jumlah tersebut tidak sebanding dengan apa yang sudah dilakukan almarhum dalam menjalankan tugas.

“Namun, dari kami berharap agar ini bisa membantu meringankan sedikit beban dari keluarga almarhum,”katanya.

Dirinya pun berharap, semoga jalinan kerjasama baik dari Pemprov Sulut juga BPJAMSOSTEK akan terus terjaga guna menjamin pelayanan ke masyarakat yang lebih maksimal dan tercover dengan cepat dan baik.

“Tentunya sejalan dengan program ODSK. Dan semoga ini bisa memotivasi kita semua untuk memperhatikan masyarakat yang mengalami musibah pada saat melaksanakan tugas,” harapnya sembari menambah Atas nama Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven Kandouw dan Sekprov Sulut Edwin Silangen mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, kiranya keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan.(***/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s