Ketua Harian PERBASI Sulut Buka Turnamen 3 on 3 Basketball BNI Manguni Ballers Competition Tribute to Kobe Bryant 2020

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Ketua harian Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Sulawesi Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP membuka turnamen 3 on 3 Basketball yang diselenggarakan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Manado melalui BNI Manguni Ballers Manado, Sabtu(15/2) di Sport Hall Rudin BNI Sario, Manado.

Turnamen bertajuk ‘3X3 BNI Manguni Ballers Competition Tribute to Kobe Bryant 2020’ yang dimainkan tiga lawan tiga atau 3 on 3 Basketball Competition merupakan pertandingan yang sangat popular.

Bahkan dipertandingkan secara resmi sebagai bagian dari pertandingan bola basket regular. Format olahraga basket 3×3 ini seringkali dimainkan di lapangan basket yang ada di lingkungan perumahan dengan mengacu pada konsep free style.

“Tentunya, atas nama Ketua Umum Pengprov Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Utara (Sulut) Ibu Adriana Dondokambey, dari kami sangat mengapresiasi Bank BNI Wilayah Manado melalui BNI Manguni Ballers Manado yang menggagas Turnamen ‘3 on 3 BNI Manguni Ballers Competition Tribute to Kobe Bryant 2020’. Dimana BNI adalah salah satu intitusi yang sangat konsen dan memberi warna di perbasketan Sulut karena tidak pernah terlewatkan mengikuti event bahkan menyelengrakaan even dengan harapan silahturahmi dan kebersamaam ini akan tetap terus terjaga dan harapan kami kiranya BNI akan terus mendukung perbasketan di Sulawesi Utara,” kata Ketua Harian Perbasi Sulut Clay, saat membawakan sambutan, pekan lalu.

Diketahui, iven ini merupakan penghargaan untuk Alm Kobe Bryant, pemain legendaris NBA yang meninggal beberapa waktu yang lalu. Kobe Bryant adalah seseorang yg telah menginspirasi bukan saja bagi pemain basket, bahkan banyak orang diseluruh dunia, baik karena kesuksesannya di dunia basket maupun karena etos kerja yang luar biasa selama menjadi pemain NBA.

“Sejatinya event yang diikuti oleh 6 tim (terdiri dari 22 pemain internal pegawai BNI) adalah event perdana pengurus baru BNI Manguni Ballers sekaligus lomba basket internal BNI yang pertama di Wilayah Manado,” ungkap Ketua BNI Manguni Ballers Manado, Pieter Nicky Tasiam.

Sementara itu, Head of Consumer Retail BNI Kantor Wilayah Manado Faiq Hamami juga turut mengungkapkan apresiasinya kepada BNI Manguni Ballers Manado dan Serikat Sekerja (SP) DPU BNI Wilayah Manado yang sudah menyelenggarakan iven ini, sebagai wadah kebersamaan dan menciptakan etos kerja yang unggul melalui Work Life Balance.

“Keseimbangan kehidupan dan pekerjaan atau akrabnya disebut work-lifebalance sangatlah penting untuk meningkatkan kepuasan pegawai. Seorang pegawai yang merasa memiliki work-life balance yang cukup biasanya cenderung minim stress, punya motivasi kerja yang baik, dan akrab dengan sesama rekan kerja maupun atasan. Kondisi ini biasanya mengindikasikan kemampuan pekerja dalam memisahkan urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi dengan baik,” terangnya.

“Harapan kiranya BNI akan terus mendukung perbasketan di Sulawesi utara, dan tentunya dapat melahirkan atlit yang handal dan berbakat dan kedepan event ini bukan saja diselenggarakan secara internal tapi terbuka untuk umum,” tandasnya.

Iven ini juga dihadiri oleh Sekertaris Umum PERBASI Sulut, Fernando A. Wuwungan, sementara mewakili manajement BNI Wilayah Manado hadir Head of Consumer Retail Faiq Hamami, Ketua Serikat Sekerja (SP) DPU BNI Wilayah Manado, Youry Pardanus.(***/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s