Fokus Keuangan Inklusif, BNI Kanwil Manado Fokus Tingkatkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor

SULUTNEWSTV.com, MANADO – BNI Kantor Wilayah Manado, kini tengah fokus untuk meningkatkan layanan keuangan tanpa kantor, dalam rangka keuangan Inklusif.

Disampaikan, Head of Region BNI Koko P. Butar-Butar tahun 2020 ini, BNI Kanwil Manado berupaya meningkatkan jumlah Agen46 sekaligus memacu kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Sehingga, dikatakannya, BNI kini tengah berupaya untuk mengurangi transaksi di outlet-outlet offline.

Lanjut kata dia, saat ini BNI memang tengah membatasi untuk pembukaan outlet baru.

“Pasalnya kehadiran Agen46 sudah bisa melayani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat secara umum. BNI Agen46 itu bisa melayani setor, tarik tunai, transfer dan macam-macam pembayaran seperti (tagihan) listrik, air, pulsa, internet dan sebagainya,” sebut Koko. Selain itu, BNI Manado berupaya meningkatkan kualitas transaksinya.

Sementara itu, Head of Network and Services Ferry Sinaga menambahkan, sejauh ini sudah ada 5.142 Agen46 yang tersebar di Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut dengan jumlah terbesar di Bumi Nyiur Melambai.

“Kita pacu penetrasinya karena selama ini masih relatif banyak yang transaksinya belum maksimal. Padahal potensinya besar,” jelas Sinaga.

Dan tahun ini, BNI Kanwil Manado tengah menargetkan sedikitnya 5.500 Agen46.

“Ini merupakan solusi bagi masyarakat. Karena sebagian besar transaksi dilakukan nasabah yang datang ke outlet BNI adalah setor, tarik, transfer dan buka rekening. Empat jenis layanan itu paling dominan dan bisa dilakukan di Agen46.  Apa yang dilayani di outlet sebenarnya bisa dilakukan di ATM dan Agen46,” tambahnya.

Lebih dari itu, hal itu sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) oleh pemerintah.

“Di sisi lain kita mendorong Inklusi Keuangan, semakin banyak orang mengakses layanan keuangan bank lewat pembukaan rekening,” tandasnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s